Rabu 01 Sep 2021 13:01 WIB

Djokovic Lalui Laga Sulit pada Babak Pertama US Open 2021

Djokovic mengalahkan petenis Norwegia Vitus Nodskov Rune 6-1, 6-7(5), 6-2, 6-1.

Novak Djokovic, dari Serbia, mengembalikan pukulan pada putaran pertama kejuaraan tenis US Open 2021, Selasa, 31 Agustus 2021, di New York.
Foto: AP/Elise Amendola
Novak Djokovic, dari Serbia, mengembalikan pukulan pada putaran pertama kejuaraan tenis US Open 2021, Selasa, 31 Agustus 2021, di New York.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Novak Djokovic harus melalui laga pada babak pembuka Grand Slam US Open 2021. Unggulan teratas ini ditantang petenis Norwegia Holger Vitus Nodskov Rune, Rabu (1/9) WIB. Petenis peringkat satu ATP itu menderita kekalahan di set kedua, tapi memastikan langkahnya ke babak kedua setelah mengalahkan Rune 6-1, 6-7(5), 6-2, 6-1 dalam dua jam 15 menit.

"Saya memulai dengan baik pada set pertama, tapi saya kehilangan servis di set kedua. Saya mengapresiasi permainannya, karena saya tahu sulit untuk memainkan babak pertama di sini melawan saya," kata Djokovic, seperti dilansir ATP Tour di laman resminya, Rabu.

Baca Juga

Djokovic mendapat keuntungan pada dua set terakhir. Rune mengalami kram kaki sehingga kesulitan bergerak untuk menghalau serangan dari lawannya. "Saya senang bisa lolos dan menyelesaikan pertandingan. Namun ini bukan pertarungan yang adil di lapangan dengan cedera dan keram yang tidak menguntungkan dia," ujar Djokovic.

Djokovic masih butuh enam kemenangan lagi di Grand Slam terakhir musim ini, agar bisa menyamai rekor Rod Laver tahun 1969 yang memenangkan keempat Grand Slam dalam satu musim. Juara tiga kali US Open asal Serbia itu selanjutnya akan menghadapi petenis Belanda Tallon Griekspoor di babak kedua. Griekspoor berjuang melewati petenis Jerman Jan-Lennard Struff 2-6, 7-6(3), 4-6, 6-4, 7-5 setelah tiga jam dan 38 menit di babak pertama hari yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement