Kamis 02 Sep 2021 00:02 WIB

Kedatangan Ronaldo Dinilai Bisa Pengaruhi Masa Depan Pogba

Paul Pogba diperkirakan bisa bertahan di MU dengan kehadiran Ronaldo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Gelandang Manchester United Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejak Paul Pogba mengirimkan sinyal soal kemungkinan meninggalkan Manchester United awal musim 2019/2020, rumor kepergian gelandang asal Prancis itu seolah tidak pernah mereda. Juventus dan Real Madrid digadang-gadang siap menampung gelandang berusia 28 tahun itu. 

Rumor kepergian Pogba itu kembali dipanaskan oleh agennya, Mino Raiola, pada Desember 2020. Pada saat itu, salah satu agen pesepak bola paling terkemuka di Eropa itu menyebut, karier Pogba di united sudah habis dan dirinya tengah mencari klub baru buat kliennya tersebut. 

Baca Juga

Terlepas dari pernyataan Raiola dan Pogba tersebut, rumor kepergian eks gelandang Juventus itu juga berpangkal pada mandeknya negosiasi perpanjangan kontraknya bersama United, yang akan berakhir pada 2022. Pogba tidak kunjung menyatakan kesediannya untuk menandatangani kontrak anyar bersama United. 

Apabila situasi ini terus bertahan hingga Januari mendatang, maka Pogba memiliki kesempatan untuk menjalin perjanjian prakontrak dengan klub lain. Ujungnya, Pogba akan hijrah dari United dengan status bebas transfer pada akhir musim ini. 

Kendati begitu, United memiliki peluang besar untuk menghindari skenario tersebut dengan mencapai kata sepakat soal kontrak baru bersama pemain yang berada di urutan ketiga dalam hierarki gaji pemain di United tersebut. Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Stadion Old Trafford dinilai bisa membawa dampak positif dalam upaya United memperpanjang kontrak Pogba. 

Baca juga : Prediksi Starting Line-up Terbaik Chelsea dengan Saul

"United berharap perekrutan Cristiano Ronaldo dari Juventus bisa ikut menyakinkan Pogba untuk bertahan dan menandatangani kontrak baru. Jajaran petinggi klub cukup yakin, kembalinya Ronaldo merupakan pernyataan yang cukup kuat dari klub untuk bisa menyakinkan Pogba," tulis laporan Manchester Evening News, Rabu (1/9).

Kehadiran Ronaldo di United itu pun disambut baik oleh Pogba. Gelandang yang sukses mengantarkan Prancis merengkuh titel Piala Dunia 2018 itu mengakui, eks bintang Real Madrid dan Juventus itu akan mendongkrak level permainan Setan Merah. Belum lagi dengan status pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu sebagai salah satu legenda Manchester United. 

"Semua orang tahu, apa yang bisa dia bawa ke tim ini. Dia akan membawa pengalaman dan kualitas permainannya. Kehadirannya akan meningkatkan level dari tim ini," tutur Pogba usai mengantarkan United membungkam Wolves, 1-0, akhir pekan lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement