Jumat 03 Sep 2021 16:04 WIB

Ini Alasan Persib tidak Pakai Semua Jatah Pemain

Persib akan bertanding melawan Barito Putera dalam laga perdana Liga 1, Sabtu (4/9).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung hanya akan menyiapkan 19 pemain untuk menghadapi Barito Putera. Persib akan bertanding melawan Barito Putera dalam laga perdana Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak membawa Supardi dan Geoffrey Castillion ke Tangerang. Dia pun hanya menyiapkan 19 pemain dari jatah 21 pemain yang bisa masuk dalam daftar susunan pemain. Bahkan ada tiga kiper yang turut dibawa ke Tangerang.

Baca Juga

"Supardi tidak akan bermain karena cedera dan kami tidak bisa mengambil risiko dengan memainkannya," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (3/9).

Robert mengakui pemain yang punya posisi bek kanan, Henhen Herdiana, turut absen dalam laga itu. Henhen belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebagai syarat untuk bertanding.

"Di posisi (bek kanan) itu Henhen juga tidak bisa bermain karena dia adalah satu dari tujuh pemain yang belum menerima vaksin kedua, jadi kami tidak bisa membawanya," jelas Robert.

Sementara itu, Robert pun tidak ingin mengambil risiko untuk menurunkan pemain asingnya, Geoffrey Castillion. Sebagai pemain terakhir yang baru bergabung dengan klub, Geoffrey belum siap untuk bermain di waktu penuh dan masih harus berkutat dengan cederanya.

"Kami juga tidak bisa membawa Geoffrey karena dia sakit sehingga tidak bisa bergabung dengan kami. Jadi bukan hanya melihat satu posisi, satu pemain tidak bisa bermain dan mencari penggantinya," kata Robert. "Kami juga harus melihat komposisi dari tim dan siapa yang akan bermain di posisi itu baru akan ditentukan setelah latihan hari ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement