Ahad 05 Sep 2021 02:52 WIB

Live; Ukraina Sementara Ungguli Prancis di Babak Pertama

Ukraina menyelesaikan babak pertama dengan skor 1-0.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Ukraina, Mykola Shaparenko (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya seusai menjebol gawang Prancis di Kiev, Ahad (5/9).
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Pemain Ukraina, Mykola Shaparenko (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya seusai menjebol gawang Prancis di Kiev, Ahad (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D menjadi milik Ukraina yang unggul sementara dengan skor 1-0 Berlangsung di stadion NSK Olimpiskiy, Ahad (5/9) pukul 01.45 WIB, kedua kubu belum melancarkan jual-beli serangan tanpa henti.

Pola 3-4-2-1 yang dilancarkan Ukraina langsung memberi tekanan kepada pertahan Prancis ketika Yarmolenko melanarkan sepakan jarak jauh. Namun, usahanya masih membuat bola terlalu melebar ke atas gawang Hugo Lloris. 

Tuan rumah kembari menebar ancaman saat kerjasama Matvyenko dan Tymchyk di sebelah kanan. Yarmolenko yang mendapat bola langsung memberi umpan silang kepada Tsygankov, akan tetapi sundulannya lagi-lagi melenceng dari sasaran. 

Prancis tidak ingin tinggal diam. Pogba sempat memberi umpan terukur kepada Griezmann yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Beruntung, percobaan Griezmann berhasil diselamatkan oleh Pyatov yang menjaga gawang Ukraina. 

Pogba kembali menjadi pemain kunci ketika memberi bola kepada Martial kemudian ke Griezmann. Sayangnya, bola hanya mengarah ke sisi kiri gawang lawan. 

Ukraina sempat mendapat kesempatan emas ketika Yarmolenko memberi tendangan voli keras tepat ke arah gawang. Lloris sempat menepis tendangannya sebelum bola liar mengarah ke kaki Zabarnyi. Akan tetapi, sepakan Zabarnyi terlalu tinggi. 

Kebuntuan akhirnya pecah ketika lewat sontekan Shaparenko. Berawal dari Yaremchuk yang memberi umpan, Shaparenko sukses memanfaatkan peluang dengan tendangan ke pojok kanan gawang sehingga tak mampu diselamatkan Lloris.

Dalam penguasaan bola, Ukraina tertinggal jauh dari Prancis karena hanya memegang 38 persen. Namun, mereka lebih unggul dalam urusan peluang dengan catatan tiga tendangan tepat sasaran, sementara Prancis hanya dua shots on target

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement