Rabu 15 Sep 2021 02:54 WIB

Liga Champions: Chelsea Gagal Ungguli Zenit di Babak Pertama

Sebagai juara bertahan Liga Champions, Chelsea gagal unggul di babak pertama

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Chelsea Hakim Ziyech belum mampu menundukkan kiper Zenit St Petersburg
Foto: AP/Peter Morrison
Pemain Chelsea Hakim Ziyech belum mampu menundukkan kiper Zenit St Petersburg

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menghadapi Zenit St Petersburg pada matchday 1 Grup H Liga Champions 2021/22, Rabu (15/9) dini hari WIB di Stamford Bridge. Dengan status juara bertahan, The Blues gagal unggul di babak pertama.

Chelsea memilih gaya possesion football guna mengontrol jalannya permainan. Anak asuhan Thomas Tuchel saling bertukar operan dari kaki ke kaki.

Baca Juga

Namun tim tuan rumah belum mendapat peluang berarti selama 15 menit babak pertama, kecuali tembakan Hakim Ziyech yang masih bisa diamankan.

Sebaliknya, Zenit memperoleh beberapa kali kesempatan lewat usaha Claudinho. Pada menit ke-20, Daler Kuzyayev menerima operan untuk menembak dari jarak jauh, tapi tendangannya masih melambung ke atas gawang.

Chelsea coba mendominasi permainan lagi lewat kombinasi operan satu dua. Lukaku berkesempatan melepaskan  tembakan di menit ke-32 dari dalam kotak penalti, tapi terblokir. Beberapa menit berselang, Marcos Alonso dan Mason Mount membuat umpan berbahaya, namun belum berbuah gol.

Pada menit ke-38, Yaroslav Rakitsky memiliki kesempatan dari batas kotak penalti. Dia melepaskan tembakan dari batas kotak penali, tapi bola terbang ke arah tengah gawang di mana Edouard Mendy berhasil lakukan sebuah penyelamatan.

Jelang turun minum, Ziyech berusaha meloloskan diri dari kepungan bek Zenit, tetapi salah satu pemain lawan berhasil menjauhkan bola terlebih dahulu. Tak ada gol tercipta sampai babak pertama rampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement