Rabu 15 Sep 2021 03:53 WIB

Champions: Bayern Pesta Gol di Kandang Barcelona

Muenchen meraih dua gol tambahan ke gawang Barcelona di babak kedua

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Barcelona Luuk de Jong beraksi melawan pemain Bayern Muenchen Benjamin Pavard dalam pertandingan Liga Champions Grup F, di Stadion Camp Nou, Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain Barcelona Luuk de Jong beraksi melawan pemain Bayern Muenchen Benjamin Pavard dalam pertandingan Liga Champions Grup F, di Stadion Camp Nou, Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bayern Muenchen menang meyakinkan atas Barcelona 0-3 dalam matchday pertama Liga Champions 2021/2022 di Camp Nou pada Rabu (15/9) dini hari.

Barca memulai laga lewat gempuran yang dikomandoi Memphis Depay di 10 menit awal babak pertama. Tapi pertahanan the Bavarian masih terlalu kuat untuk roboh di menit-menit awal.

Baca Juga

Barca beruntung gawangnya dijaga oleh Marc-Andre ter Stegen. Stegen sukses menghalau gempuran dari tim tangguh asal negaranya sendiri. Tercatat, peluang Leroy Sane dan Leon Goretzka mampu dimentahkan berkat refleks ciamik milik Stegen.

Sayangnya, ketangguhan Stegen dapat diruntuhkan Munich di menit ke-33. Stegen tak berdaya menghalau tembakan memantul Thomas Muller dari luar kotak penalti usai mendapat operan manis. 

Usai kebobolan, permainan Barca tak kunjung membaik. Aksi Jordi Alba jelang babak pertama usai tak banyak berpengaruh. Hingga turun minum, tak ada gol tercipta lagi. 

Aksi Alba di awal babak kedua memulai percobaan Barcelonauntuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-50, Sergio Busquets memperoleh bola rebound tepat di luar kotak penalti, sayang tembakannya mampu dipentalkan oleh pemain Munich.

Baca juga : Dihujani Penalti, Sevilla Lawan Salzburg Hanya Berakhir 1-1

Dua menit kemudian, Leroy Sane melakukan tembakan rendah usai mendapat operan ke arah kotak penalti, beruntung Stegen menunaikan tugasnya dengan baik. Hanya saja, Stegen kurang beruntung saat akan menghalau tendangan Jamal Musiala yang membentur tiang. Robert Lewandowski bereaksi menyambar rebound itu hingga mencetak gol di menit ke-56.

Philippe Coutinho melepaskan tembakan usai mendapat posisi bagus dari luar kotak penalti di menit ke-77, sayang hanya membentur bek Munich.

Sebuah operan liar disambar oleh Serge Gnabry di menit ke-85. Tembakan coba-cobanya dari batas kotak penalti hanya mengenai tiang kanan gawang dan berhasil dijauhkan hingga jarak aman.

Akan tetapi di menit yang sama, Lewandowski berada di waktu dan tempat yang tepat guna menghampiri bola rebound di dalam kotak penalti dan dengan mudah mengirim bola ke tengah gawang. Hingga peluit akhir berbunyi, tiada gol tambahan tercipta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement