Kamis 16 Sep 2021 06:29 WIB

Brahim Diaz: Milan Buktikan Mampu Bersaing di Liga Champions

AC Milan kalah 2-3 dari Liverpool dalam laga sengit di Grup B Liga Champions.

Gelandang AC Milan Brahim Diaz (kiri) saat dijegal kapten Liverpool James Milner.
Foto: PA-EFE/Peter Powell
Gelandang AC Milan Brahim Diaz (kiri) saat dijegal kapten Liverpool James Milner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brahim Diaz meyakini penampilan AC Milan dalam laga kontra Liverpool membuktikan timnya mampu bersaing di level Liga Champions. Pertandingan itu menandai kali pertama Milan kembali tampil di fase grup Liga Champions setelah tujuh tahun absen.

Rossoneri memperlihatkan perlawanan gigih kendati akhirnya kalah 2-3 dari Liverpool di Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB.  Diaz menilai apa yang diperlihatkan ia dan rekan-rekannya cukup membuktikan bahwa mereka mampu bersaing di kasta tertinggi Eropa. 

Baca Juga

"Saya pikir kami tim hebat dan mampu bersaing di level ini, maka dari itu, hasil ini mengecewakan," ujar Diaz selepas laga dikutip dari laman resmi UEFA.

Milan kebobolan cepat saat pertandingan baru berusia sembilan menit. Fikayo Tomori mencetak gol bunuh diri kala berusaha menghalau umpan tarik Trent Alexander-Arnold.

Tim besutan Stefano Pioli itu kemudian juga mendapat hukuman tendangan penalti karena bola tendangan Andy Robertson mengenai lengan Ismael Bennacer. Namun kiper Mike Maignan mampu menggagalkan eksekusi Mohamed Salah.

Kualitas permainan Milan terlihat dalam lima menit terakhir babak pertama, di mana mereka mencetak dua gol cepat melalui Ante Rebic dan Diaz demi membalikkan keadaan. Namun Salah kemudian membayar kegagalan penaltinya dengan gol pada awal babak kedua. Kapten Liverpool Jordan Henderson menuntaskan kebangkitan tuan rumah lewat golnya.

"Kami tidak memulai dengan baik, tetapi terus berkembang seiring laga berjalan dan akhirnya bisa memperlihatkan kemampuan kami," kata Diaz.

Milan selanjutnya akan melakoni laga kandang di pertandingan Grup B melawan Atletico Madrid di San Siro pada 28 September.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement