Ahad 19 Sep 2021 20:17 WIB

Bungkam Arema, PSS Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

PSS Sleman yang tertinggal lebih dulu bangkit menaklukkan Arema 2-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola PSS Sleman Fitra Ridwan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Renshi Yamaguchi (kanan) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (19/9).. PSS mengalahkan Arema 2-1.
Foto:

Pada babak kedua, kedua tim langsung bermain dengan intensitas tinggi. Beberapa pelanggaran sempat dilakukan oleh kedua tim. Tapi wasit sejauh ini baru mengeluarkan kartu kuning untuk Aaron Evans di menit ke-48. 

Gawang Maringa mendapat ancaman di menit ke-53 saat Irfan Jaya mengambil tendangan bebas dari jarak yg cukup jauh. Maringa yang tidak mau mengambil risiko memilih untuk meninju bola keluar lapangan dan menghasilkan tendangan sudut. 

Namun setelah situasi tersebut Arema melakukan serangan balik cepat dengan upaya yang dilakukan oleh Fortes. Untungnya serangan itu berhasil dihentikan. 

Pada menit ke-55, tim Super Elang Jawa mendapatkan peluang emas mereka dengan umpan dari Samsul Arifin di sisi kiri kepada Angga. Namun, Angga yang memilih menyambut bola dengan kaki ketimbang kepala harus melihat upayanya tidak tepat sasaran. 

Sejurus kemudian, Arema kembali memberikan balasan saat Kushedya mendapat ruang saat menerima umpan tarik di depan gawang setelah kemelut. Namun penyelesaian Kushedya masih terlalu tinggi di atas mistar gawang. 

Arema terus mengancam dan berusaha membuka peluang. Hingga pada menit ke-71, tandukan Kushedya saat menerima umpan masih membentur Mistar. Dua menit berselang Dedik menyia-nyiakan peluang di depan gawang saat menerima umpan dari Fortes, tapi tendangannya terlalu deras. 

PSS justru menjadi tim yang berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-80 melalui gol yang diciptakan oleh Eduardo Juninho yang baru masuk di menit ke-74. Ia menuntaskan umpan manis dari Arsyad di sebelah kiri. Kini PSS memimpin 2-1. 

Arema berusaha mengejar ketertinggalan mereka dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun skuad Super Elang Jawa mempunyai organisasi pertahanan yang sulit ditembus oleh pasukan Singo Edan. Beberapa peluang berhasil diciptakan tapi gagal dikonversi menjadi gol. 

Skor pun bertahan 2-1 untuk PSS hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. 

Susunan pemain kedua tim:

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSS (4-3-3)

Ega Rizky Pramana (kiper); Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Mario Maslac, Samsul Arifin (Derry Rachman 67'); Kim Kurniawan, Misbakus Solikin (Wahyu Sukarta 74'), Fitra Ridwan (Eduardo Junior 74'); Irfan Jaya, Rafi Angga (Arsyad Yusgiantoro 58'), Irkham Mila

Cadangan: Miswar Saputra (kiper), Dendi Agustian, Fandry Imbiri, Jepri Kurniawan, Ocvian Chanigio, Hokky Caraka

Pelatih: Dejan Antonic

Arema (4-3-3)

Adilson 'Maringa' Dos Santos (kiper), Johan Alfarizie, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi; Dave Mustaine (Dedik Setiawan 54'), Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi Febrianto (Ridwan Tawainela 76'); Carlos Fortes, Dendi Santoso (Feby Eka 65'), Kushedya Hari Yudo (Muhammad Rafli 76')

Cadangan: Teguh Amiruddin (kiper), Achmad Figo, Didik Ariyanto, Ikhfanul Alam, Hamzah Titofani, Bramntio Ramadhan, 

Pelatih: Eduardo Almeida

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement