Kamis 23 Sep 2021 13:12 WIB

Pelatih Persib tak Cemaskan Akumulasi Kartu

Skuad Persib sudah menerima 11 kartu kuning.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Persib Bandung Marc Anthony Klok (kiri). Ia sudah menerima dua kartu kuning musim ini.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pemain Persib Bandung Marc Anthony Klok (kiri). Ia sudah menerima dua kartu kuning musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi salah satu pemilik kartu kuning terbanyak di kompetisi Liga 1 2021/2022. Dari tiga laga, Persib telah mengantongi 11 kartu kuning.

Marc Klok dan Ardi Idrus menjadi pemain yang sudah mengantongi dua kartu kuning. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts menekankan keduanya harus tetap bermain seperti biasa di laga kontra Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (22/9). 

"Mereka akan memainkan pertandingan dengan normal. Kartu kuning yang kami terima tidak sepenuhnya kami setuju, kami sudah mengirim surat pada PSSI terkait keputusan tersebut," kata Robert.

Dia menyebut Persib sangat kecewa dengan kartu kuning yang seharusnya tidak didapatkan pemainnya. Namun dengan banyaknya kartu bukan berarti pemainnya harus takut dengan kartu kuning.

"Mereka akan tetap memainkan permainan yang normal," kata Robert.

Sementara itu Ardi dinilai publik tidak memiliki performa terbaiknya seperti saat dua musim pertamanya dengan Persib. Namun Robert mengakui turunnya performa Ardi karena kesalahan yang membuatnya kehilangan percaya diri.

"Yang terpenting bagi Ardi sekarang jangan terlalu banyak memikirkan kesalahan, jadi kami berharap dia bisa bermain lebih baik serta melupakan kesalahan yang dia telah perbuat," kata Robert.

"Ardi harus bangkit dan kami harus membantunya untuk menjalankan tugasnya lagi dengan baik," ujar Robert menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement