Kamis 30 Sep 2021 23:39 WIB

Enrique Ingin Balas Kekalahan dari Italia Saat Final Euro

Italia dan Spanyol bertemu di semifinal UEFA Nations League.

Pelatih Spanyol Luis Enrique.
Foto: Facundo Arrizabalaga/Pool Photo via AP
Pelatih Spanyol Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique mengatakan Italia berada di puncak dan pantas memenangkan Euro 2020 pada musim panas lalu. Akan tetapi, ia menegaskan akan membuktikan Spanyol juga tim kuat.

Enrique mengonfirmasi skuadnya untuk pertandingan melawan Italia di semifinal UEFA Nations League, hanya tiga bulan setelah kekalahan semifinal dari Azzurri melalui adu penalti. Luis Enrique tidak memasukkan Fabian Ruiz dalam skuad dan Alvaro Morata yang cedera.

Baca Juga

Ia membenarkan perkiraan Ferran Torres bisa beroperasi sebagai false nine melawan Italia pada 6 Oktober di Stadion San Siro, Milan.  “Mereka berada di puncak,” kata mantan pelatih Barcelona tentang pertandingan ulang melawan Italia pada 6 Oktober, dikutip dari Football Italia, Kamis (30/9). “Mereka pantas menjadi juara dan melanjutkan rentetan pertandingan tanpa terkalahkan.

Ia mengatakan, seperti yang dikatakan psikolog Spanyol, hari itu akan segera tiba ketika mereka kalah. Ia mengatakan Spanyol bermain di negara yang luar biasa memiliki kesempatan lain untuk membuktikan bahwa La Roja bisa menang.

“Kami bisa melakukannya di Kejuaraan Eropa dan kami tidak mampu. Sekarang kami akan mencoba lagi berpikir bahwa kami bisa menjadi yang pertama mengalahkan juara Eropa dan tim yang tidak pernah kalah dalam banyak pertandingan," kata Enrique menegaskan.

Menurut Enrique, Spanyol dan Italia adalah tim top dengan filosofi yang mirip. Ia mengaku tidak tahu siapa yang akan dipanggil oleh pelatih Roberto Mancini memperkuat Italia nanti. "Namun saya harap ini pertandingan yang spektakuler,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement