Ahad 17 Oct 2021 17:19 WIB

PSM Berikan Bali United Kekalahan Pertama

PSM menang 2-1 atas Bali United pada laga yang diwarnai dua penalti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto:

Babak kedua dimulai dengan semangat baru untuk membuka skor bagi kedua tim. Pada menit ke-49 Hilman lagi-lagi menggagalkan peluang emas dari Bali United ketika menepis tandukan dari Ilija Spasojevic saat menerima umpan dari Melvin di depan gawang.

Bali United terus menekan ke lini pertahanan PSM, beberapa peluang berhasil tercipta tapi penyelamatan dari Hilman dan gangguan dari pemain belakang PSM masih bisa mengatasinya. PSM lebih banyak mengandalkan serangan balik tapi beberapa kali dihentikan di tengah.

PSM akhirnya menjadi tim yang mencuri gol lebih dulu pada menit ke-66 ketika Azka Fauzi memaksimalkan umpan tusukan dari Pluim. Setelah sentuhan pertamanya, tembakan mendatar dengan kaki kanan Azka berhasil menggetarkan gawang Bali United. Skor berubah 1-0 untuk PSM.

Peluang kembali didapatkan PSM di menit ke-74 saat Pluim menerima umpan di area pertahanan Bali. Pluim yang berhasil lolos dari offside langsung melepaskan tembakan ke gawang. Namun Wawan dengan tenang menepis upaya tersebut dengan satu tangannya.

Sejurus kemudian, peluang kembali dimiliki PSM ketika mendapat hadiah tendangan penalti dari pelanggaran yang dilakukan Lilipaly kepada Rizky di kotak terlarang. Serif Hasic yang mengeksekusi tendangan titik putih berhasil menyelesaikan tugasnya dan membawa PSM unggul 2-0 pada menit ke-77.

Namun tak butuh waktu lama bagi Bali United memperkecil skor. Dua menit berselang, Serdadu Tridatu mendapat hadiah tendangan penalti saat Hilman melanggar Lilipaly yang mengejar umpan terobosan di sisi kanan kotak penalti. Spasojevic yang jadi eksekutor mengarahkan bola mendatar ke sisi kiri untuk mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan Bali United menjadi 1-2.

Bali terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan mereka. Beberapa peluang berhasil diciptakan, salah satunya upaya tamdukan dari Al-Ayyubi di menit ke-90 saat memanfaatkan kesalahan komunikasi antara kiper dan pemain belakang PSM hampir menyamakan kedudukan, tapi upayanya masih melenceng dari sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement