Kamis 21 Oct 2021 15:16 WIB

Barcelona Lega Ansu Fati Teken Perpanjangan Kontrak

Ansu Fati disebut-sebut sudah menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Barcelona, Ansu Fati.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain muda Barcelona, Ansu Fati.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajemen Barcelona bisa bernapas lebih tenang setelah Ansu Fati resmi memperpanjang kontraknya selama enam tahun ke depan. Dengan kondisi finansial yang sedang terpuruk, Barcelona harus melakukan berbagai cara agar menjaga kualitas tim.

Barca pun memaksimalkan stok pemain muda jebolan akademi La Masia yang dinilai berkualitas tinggi. Ansu Fati yang baru saja mendapat kepercayaan memakai nomor punggung 10 yang pernah dipakai Lionel Messi, menjadi salah satu andalan Blaugrana saat ini.

Baca Juga

Pemain berusia 18 tahun itu pun disebut-sebut sudah menjadi incaran klub-klub besar. Sebut saja Manchester City dan Manchester United. Kedua klub bertetangga itu dikabarkan siap meminang striker berpaspor Spanyol itu di bursa transfer musim panas tahun depan.

Namun dalam laporan SportsMole, Kamis (21/10), Barcelona akhirnya memutuskan untuk tetap mempertahankan sang pemain. Akhirnya, Fati menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Itu artinya, ia akan tetap berada di Camp Nou hingga 2026 mendatang.

Seiring dengan bertambahnya masa bakti Fati di Barcelona, dirinya kini memiliki klausul pelepasan mencapai 1 miliar euro. Selain Fati, Barcelona juga sedang menyelesaikan perpanjangan kontrak dengan Pedri.

Fati dan Pedri kini menjadi dua pemain tumpuan Barcelona. Setelah Lionel Messi dan Antoine Griezmann pergi, Blaugrana kini mengandalkan dua pemain itu untuk mengarungi musim kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement