Sabtu 23 Oct 2021 06:37 WIB

Milan tak Boleh Ulangi Kesalahan Seperti di Markas Porto

AC Milan akan bertandang ke markas Bologna di Serie A, Ahad (24/10) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: AP/Luis Vieira
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- AC Milan akan melanjutkan petualangan di Serie A Liga Italia musim 2021/22. Milan menyambangi markas Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Ahad (24/10) dini hari WIB. Kubu tamu memiliki modal kurang mentereng jelang partai tersebut. Rossoneri baru saja menderita kekalahan pada laga ketiga Grup B Liga Champions.

Pasukan Merah-Hitam takluk 0-1 di kandang Porto. Pioli mengakui anak asuhnya tampil buruk di Portugal. Jelas, ia menginginkan reaksi berbeda.

"Kami terlalu banyak kehilangan bola dan tidak solid di belakang. Kami telah memahami kesalahan kami dan harus memastikan kami tidak akan mengulanginya melawan tim yang akan menghadirkan masalah bagi kami," kata allenatore kelahiran Livorno ini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/10).

Pioli menilai tuan rumah telah mengubah pendekatan. I Rossoblu kini semakin menunjukkan permainan atraktif. Ia mengakui kubunya akan menjalani laga sulit.

Selain perubahan di level teknis, para pemain Bologna diperkirakan punya motivasi lebih. I Veltri akan habis-habisan karena bermain di depan penggemar sendiri.

"Mereka memiliki waktu sepanjang pekan ini untuk bersiap menuju pertandingan. Mereka juga memiliki kepercayaan diri," ujar Pioli.

Eks juru taktik Fiorentina ini tetap tenang menyikapi dinamika timnya. Ia merasa Milan belum berada dalam momen negatif. Kekalahan dalam tiga partai awal di Liga Champions belum menutup peluang Rossoneri menuju tahapan selanjutnya. Masih ada tiga pertandingan tersisa. 

Il Diavolo Rosso juga tampil lumayan apik di Serie A. Tim elite kota mode itu tak terkalahkan dalam delapan pertandingan. Sebanyak tujuh partai berhasil mereka menangkan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang. Milan berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 22, tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Napoli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement