Selasa 26 Oct 2021 11:48 WIB

Lima Akademi Ini Produksi Bintang Muda Inggris

Akademi klub-klub Inggris mulai menyumbang pemain berkualitas untuk timnas Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Phil Foden, pemain andalan Manchester City yang berasal dari akademi City.
Foto:

Arsenal 

Akademi Arsenal konsisten menghasilkan sejumlah pemain berbakat. Terbaru, ada sosok Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe Saka bahkan sudah menembus timnas Inggris.

Lulusan teranyar akademi Arsenal digadang-gadang akan mengikuti jejak para senior mereka, antara lain Ainsley Maitland-Niles, Eddie Nketiah, Joe Willock, dan Reiss Nelson. Charlie Patino yang masih berusia 18 diramalkan akan menjadi bintang.

Manchester City 

Nama akademi Manchester City mencuat setelah kemunculan Phil Foden. Foden menjadi tulang punggung City dan timnas Inggris saat ini. 

Berikutnya ada Liam Delap dan Cole Palmer. Sementara Jadon Sancho juga pernah mencicipi digodok di akademi City meskipun baru bergabung pada usia 15 tahun.

Chelsea

Akademi Chelsea merupakan produsen sejumlah pemain berbakat. Saking banyaknya, sebagian malah tak tertampung di tim utama Chelsea, tapi menjadi bintang di klub lain. Mason Mount, Reece James, Trevor Chalobah dan Callum Hudson-Odoi jadi andalan Chelsea dan timnas Inggris. 

Sementara Tammy Abraham dan Fikayo Tomori yang sempat ditarik ke tim utama kini menjadi bintang di Italia. Abraham merupakan penyerang AS Roma, sementara Tomori bek tangguh AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement