Rabu 27 Oct 2021 07:06 WIB

Penampilan Milan tak Sempurna, Giroud: Terpenting Menang

Olivier Giroud mencetak gol kemenangan Milan 1-0 atas Torino.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Olivier Giroud
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang Olivier Giroud mengakui penampilan AC Milan melawan Torino tak sempurna. Namun, ia menegaskan yang terpenting saat ini adalah meraih kemenangan.

"Saya pikir kami memainkannya dengan baik. Torino tim yang kuat dan agresif," kata Giroud kepada DAZN, dilansir Football Italia, Rabu (27/10).

Baca Juga

Pada laga pekan ke-10 Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, dini hari tadi, Milan memetik kemenangan 1-0 atas Torino. Giroud menjadi pahlawan kemenangan tim asal kota mode Italia tersebut lewat golnya pada menit ke-14. 

Meski memetik tiga poin, performa i Diavolo Rosso cukup mengkhawatirkan. Penampilan Rossoneri berada di bawah ekspektasi dalam dua partai terakhir dan dianggap lebih banyak dinaungi Dewi Fortuna. Namun Giroud punya alasan.

"Kami bermain setiap tiga hari, itu tidak mudah. Penampilan kami tak sempurna, tetapi kami menang malam ini dan itu hal paling penting," kata penyerang timnas Prancis ini.

Milan telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan pembuka Serie A Italia. Itu menjadi rekor klub untuk kedua kalinya sejak terakhir melakukannya pada musim 1954/1955.

Dua kemenangan terakhir didapat Milan ketika mereka kehilangan begitu banyak pemain karena cedera seperti Mike Maignan, Brahim Diaz, Samu Castillejo, dan Junior Messias. Namun itu tak menyurutkan ambisi Milan mengumpulkan kemenangan.

"Inilah yang sangat saya sukai dari tim kami, terutama bermain di kandang. Kami ingin membuat para penggemar senang dengan banyak energi dan semangat," kata Giroud.

Pada pertandingan selanjutnya akhir pekan ini, Milan akan bertamu ke markas AS Roma. Setelah itu, Milan akan menjamu FC Porto dalam laga keempat fase grup Liga Champions, tengah pekan depan.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement