Rabu 27 Oct 2021 18:10 WIB

Empoli vs Inter Milan, Laga Spesial untuk Pinamonti

Pinamonti adalah penggawa Inter yang sedang menjalani masa peminjaman di Empoli.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Andrea Pinamonti
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Andrea Pinamonti

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Beberapa jam lagi, Empoli menghadapi lawan berkelas pada giornata ke-10 Serie A. Pasukan biru bertemu Inter Milan.

Skuat polesan Aurelio Andreazzoli bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadio Carlo Castellani, Kamis (28/10) dini hari WIB. Andrea Pinamonti dan rekan-rekan meladeni ketangguhan juara bertahan.

Secara pribadi, sang penyerang bakal menjalani laga emosional. Ia adalah penggawa Inter yang sedang menjalani masa peminjaman di Empoli. Tentu saja, ia antusias menantikan partai tersebut.

"Ini akan menjadi pertandingan yang spesial," kata Pinamonti kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Rabu (27/10).

Musim lalu, pemuda 22 tahun itu membela Nerazzurri. Ia hanya turun di delapan pertandingan di berbagai ajang. Sesuatu yang wajar.

Ia hanya pilihan keempat di belakang Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko. Meski belum banyak tampil, Pinamonti merasa telah berkembang secara mental. Itu berkat dukungan rekan setim dan pelatih Antonio Conte.

"Berkat Conte, hari ini saya merasa seperti pemain yang berbeda," ujarnya.

Ia sudah membela Azzurri dalam delapan laga di pentas Serie A musim ini. Ia mengoleksi tiga gol. Terlihat Pinamonti tak tergantikan di lini depan Empoli.

Ketajamannya mendapat ujian nyata. Ia harus berjibaku menembus barisan pertahanan juara Italia. Sebelum partai ini, anak asuh Andreazzoli sudah kembali ke jalur kemenangan.

Beberapa hari lalu, Empoli menumbangkan tuan rumah Salernitana, 4-2. Ini modal berharga jelang pertandingan melawan La Beneamata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement