Jumat 29 Oct 2021 16:21 WIB

Maguire Singgung Pentingnya Persatuan Jelang Vs Spurs

MU menargetkan perubahan yang lebih baik pada berbagai pertandingan mendatang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek Manchester United Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire, bereaksi jelang bigmatch di depan mata. Timnya akan menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Kali ini, Man United bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Tottenham Hotspur Stadium, London, menjelang Ahad (31/10) dini hari WIB. MU datang dengan modal kurang meyakinkan.

Baca Juga

Akhir hari lalu, the Red Devils hancur lebur dihajar Liverpool. Tampil di Stadion Old Trafford, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer takluk 0-5 dari the Reds. Sebuah kekalahan berat nan memalukan.

Tekanan meningkat terhadap berbagai elemen di Man United. Tak hanya untuk Solskjaer tapi juga pemainnya. Maguire memahami keadaan tersebut.

Ia menjelaskan, kubunya telah bertukar pikiran satu sama lain. Mereka mengevaluasi penampilan buruk di Old Trafford. Termasuk menargetkan sebuah perubahan yang lebih baik pada berbagai pertandingan mendatang.

"Itu yang paling penting sekarang, kami harus bersatu sebagai tim dan klub. Saya yakin penggemar akan datang ke Tottenham. Mereka bernyanyi dan ada di belakang kami," kata Maguire dikutip dari manchestereveningnews, Jumat (29/10).

Kapten Man United itu mengakui pendukung klub belum sepenuhnya pulih dari kekecewaan pekan lalu. Dari sisi pemain, ia tetap berpikir positif. Tak ada gunanya terlarut dalam kekecewaan mendalam.

MU harus segera bangkit dan mengalihkan fokus ke partai selanjutnya. "Ada banyak pertandingan di Liga Primer. Kami berada di posisi yang kuat di putaran Grup Liga Champions, dan ini masih di awal musim," ujar Maguiere.

Maguire merasa, kubunya masih bisa berbuat lebih. Dimulai dari duel kontra the Lilywhites. Setelahnya, MU meladeni ketangguhan Atalanta dan Manchester City.

Armada Iblis Merah berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 14 poin, pasukan Ole tertinggal delapan poin dari Chelsea di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement