Kamis 04 Nov 2021 09:31 WIB

Usai Inter Hajar Sheriff, Inzaghi Langsung Fokus Derbi Milan

Dalam lima partai terakhir, Inter Milan selalu melakukan perubahan susunan pemain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Foto: Republika.
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, TIRASPOL -- Inter Milan terlalu tangguh bagi tuan rumah FC Sheriff Tiraspol. Kedua kubu bertemu pada matchday keempat Grup D Liga Champions musim 2021/2022.

Inter unggul 3-1 atas wakil Moldova itu di Sheriff Stadium, Kamis (4/11) dini hari WIB. Sejak menit awal, Nerazzurri mendominasi. Namun dalam 45 menit awal, kedudukan masih imbang 0-0.

Baca Juga

Usai jeda, pasukan biru-hitam menaikkan intensitas. Alhasil gol demi gol berhasil dilesakkan Inter. Sebuah kemenangan penting yang membawa La Beneamata naik ke posisi kedua klasemen sementara.

Pada saat yang sama, hasil ini membuat Inter memiliki modal berharga jelang bigmatch di depan mata. Nerazzurri akan bertemu AC Milan pada giornata ke-12 Serie A Liga Italia. Duel bertajuk Derby Della Madonnina itu berlangsung di Stadion San Siro, Senin (8/11) dini hari WIB.

"Kami tahu apa yang menanti kami. Itu sangat berarti bagi penggemar kami dan klub. Kami harus mempersiapkannya dengan cara terbaik," kata pelatih Inter, Simone Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

Terlebih dahulu skuad Inter melakukan perjalanan panjang untuk kembali ke Negeri sSpaghetti. Setelahnya, Inter melakukan persiapan. Hanya ada tiga hari untuk berbenah. "Sekarang kami hanya perlu memulihkan energi fisik dan mental karena pertandingan intens dan penting lainnya menunggu kami," jelas Inzaghi.

Inzaghi menerangkan, dalam lima partai terakhir, skuadnya selalu melakukan perubahan. Ini terkait komposisi pemain. Namun hasilnya tetap positif.

Nerazzurri meraih empat kemenangan. Kemudian satu duel berkesudahan imbang. Menurut Inzaghi, terlepas dari siapa yang bermain, semuanya berkontribusi atas hasil apik klub tersebut.

"Ini pertanda baik, bahkan ketika kami mengganti pemain, hasilnya tidak berubah. Fakta bahwa banyak pemain berbeda telah mencetak gol, membuat saya senang," ujar Inzaghi.

Inzaghi berharap tren positif timnya berlanjut. Saatnya Inter benar-benar mengalihkan fokus ke derbi Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement