Kamis 04 Nov 2021 08:47 WIB

Brozovic Singgung Peran Inzaghi Saat Inter Bungkam Sheriff

Kemenangan atas Sheriff memperbesar kans Inter Milan melaju ke fase selanjutnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Sherrif Tiraspol pada matchday keempat Liga Champions di  Tiraspol, Moldova, 3 November 2021.
Foto: EPA-EFE/Dumitru Doru
Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Sherrif Tiraspol pada matchday keempat Liga Champions di Tiraspol, Moldova, 3 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TIRASPOL -- Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, bereaksi usai matchday keempat Grup D Liga Champions musim 2021/2022. Inter menundukkan tuan rumah FC Sheriff Tiraspol, 3-1 di Sheriff Stadion, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Sejak duel dimulai, kubu tamu gencar melakukan tekanan. Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0. Saat turun minum, terjadi komunikasi yang membuat Nerazzurri lebih trengginas usai jeda.

Baca Juga

"Selama istirahat, pelatih (Simone Inzaghi) memberi tahu kami, kami harus lebih sabar dan memainkan bola dengan lebih cepat," kata Brozovic dikutip dari uefa.com.

Menurut gelandang asal Kroasia itu, Inzaghi 100 persen yakin Inter akan mencetak gol. Keyakinan sang juru taktik terbukti benar. Pada menit ke-54, Brozovic membuka keran gol La Benemata.

Selanjutnya, Milan Skriniar mencetak gol kedua untuk Inter pada menit ke-66. Sekitar delapan menit menjelang waktu normal berakhir, Alexis Sanchez mempertegas keunggulan wakil Italia itu.

Pemain sayap tuan rumah, Adama Traore, mencetak gol hiburan untuk timnya pada injury time babak kedua. "Kami bermain bagus dan sedikit kebobolan. Kami semua senang," ujar Brozovic.

Skriniar turut bereaksi. Eks penggawa Sampdoria ini sudah memprediksi Sheriff bakal fokus bertahan. Wakil Moldova itu menunggu momen tepat untuk melakukan serangan balik.

Namun Inter sudah mengantisipasinya. Terutama setelah turun minum. Nerazzurri lebih agresif saat menekan. "Pada babak kedua, kami turun dengan determinasi yang lebih. Kami akhirnya membuka pertahanan mereka," ujar Skriniar.

Hasil ini membuat Inter naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup D. Semakin besar peluang anak asuh Inzaghi melaju ke putaran selanjutnya. Ada dua pertandingan tersisa.

Terpenting, Edin Dzeko dan rekan-rekan berkesempatan menentukan nasib sendiri. Tak perlu bergantung pada hasil pertandingan lain, jika ingin lolos. Sejenak Inter melepaskan ketegangan di Eropa.

Kini Inter mengalihkan fokus ke ranah domestik. Nerazzurri akan berjumpa AC Milan pada giornata ke-12 Serie A Liga Italia. Duel bertajuk Derby Della Madonnina itu berlangsung di Stadion San Siro, Senin (8/11) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement