Kamis 04 Nov 2021 10:47 WIB

Cedera Hamstring, Varane Absen di Derbi Manchester

Raphael Varane diperkirakan akan absen selama sebulan ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) menyapa bek Manchester United Raphael Varane setelah pertandingan selesai.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) menyapa bek Manchester United Raphael Varane setelah pertandingan selesai.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Manchester United (MU). Ini terkait kondisi Raphael Varane.

Bek tengah asal Prancis itu bakal absen selama sebulan ke depan. Ia mengalami cedera hamstring. Varane sempat membela Man United pada matchday keempat Grup F Liga Champions.

Baca Juga

The Red Devils berjumpa tuan rumah Atalanta. Dalam duel di Gewiss Stadium, Rabu (3/11) dini hari WIB, Varane cuma tampil selama 38 menit. Ia digantikan oleh Mason Greenwood.

"Varane mengalami cedera dan diganti pada babak pertama," demikian laporan yang dikutip dari BBC, Kamis (4/11).

Alhasil, Varane hanya menjadi penonton dalam sejumlah bigmatch di depan mata. Sang bek bakal melewatkan pertandingan melawan Manchester City dan Chelsea. Sebuah pukulan telak untuk Iblis Merah.

Sebelumnya, Victor Lindelof mendekam di ruang perawatan. Ia mengalami cedera saat latihan jelang kunjungan ke markas La Dea. Sehingga pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer akhirnya menurunkan Eric Bailly di Bergamo.

Keadaan ini memusingkan Solskjaer. Ia baru saja mencoba formasi tiga bek tengah. Tentu ia perlu mengubahnya, lantaran Man United sedang kekurangan palang pintu.

Bisa saja sang pelatih menurunkan Phil Jones. Namun itu terlalu berisiko. Mengingat Jones belum bermain, sejauh musim ini bergulir. Kapten Harry Maguire juga sedang berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya.

Man United mampu menahan imbang Atalanta, 2-2 di Gewiss Stadium. Hasil tersebut membuat Iblis Merah berada di puncak klasemen Grup F. Persaingan menuju babak sistem gugur masih sangat ketat.

Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa. MU akan melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris. Anak asuh Ole bakal menjamu Manchester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement