Sabtu 06 Nov 2021 16:12 WIB

Atlet Tuan Rumah Rebut Emas Pertama Peparnas Papua

Abraham Elopere dari Papua memenangi nomor 1.500 meter putra T20.

Abraham Elopere
Foto: Dok NPC Indonesia
Abraham Elopere

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Atlet tuan rumah merebut medali emas pertama Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua dari cabang olahraga para-atletik yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu pagi. Abraham Elopere dari Papua memenangi nomor 1.500 meter putra T20 cabang para-atletik dengan catatan waktu 4 menit 22,63 detik.

Di urutan kedua atau peraih perak, Nasrodin dari Jawa Tengah dengan catatan waktu 4 menit 24,52 detik, sedangkan juara ketiga atau perunggu diraih Leksi Kase dari Nusa Tenggara Timur dengan waktu 4 menit, 24,52 detik.

Nomor 1.500 meter putra T20 diikuti oleh 19 atlet, tetapi hanya 14 atlet yang mampu menyelesaikan perlombaan hingga garis finis. Tercatat ada 11 provinsi yang mengirimkan atlet di nomor tersebut, yakni Papua (3 atlet), Jawa Tengah (1 atlet), Nusa Tenggara Timur (3 atlet), Gorontalo (2 atlet). Kalimantan Selatan (2 atlet), Riau, (2 atlet), Kalimantan Utara (2 atlet), kemudian Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan Tengah masing-masing satu atlet.

Peparnas Papua diikuti oleh 1.985 atlet penyandang disabilitas dari 34 provinsi yang akan berupaya mencetak sejarah sebagai yang terbaik. Mereka akan berlomba untuk menyumbangkan keping medali bagi kontingen masing-masing pada Peparnas ke-16 yang digelar pada 6-13 November.

Para atlet akan berlaga pada 12 cabang olahraga, terdiri atas angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola cerebral palsy (CP), tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement