Sabtu 06 Nov 2021 21:28 WIB

Manchester City Tumbangkan Man United di Old Trafford

City mengalahkan MU 2-0 lewat gol bunuh diri Eric Bailly dan upaya Bernardo Silva.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Ekspresi kekecewaan dua pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes, setelah gawangnya dijebol Manchester City pada laga derby Manchester di Old Traffford, Sabtu (6/11). City mengalahkan MU 2-0.
Foto:

Tertinggal dua gol pada babak pertama membuat pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Jadon Sancho untuk menggantikan Bailly. Dengan keluarnya Bailly, United mengubah formasi permainan dari 3-5-2 menjadi 4-2-3-1. Sancho ditempatkan di sayap kiri.

Kehadiran Sancho sedikit memberikan opsi baru dalam serangan United. Beberapa kali eks winger Borussia Dortmund itu bisa melewati adangan pemain bertahan City dan mengalirkan bola ke rekan setimnya. Kendati begitu, peluang pertama United pada babak kedua ditorehkan oleh Mason Greenwood pada menit ke-59. 

Winger yang diplot sebagai sayap kanan itu melakukan cut inside dan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun, sepakan Grenwood masih terlalu lemah dan melebar di sisi kanan gawang tim tamu. Peluang ini menjadi kontribusi terakhir Greenwood di laga ini. Pada menit ke-67, Greenwood ditarik keluar dan digantikan oleh Marcus Rashford.

Secara umum, situasi permainan tidak terlalu banyak berubah dibanding dengan babak pertama. City tetap mengendalikan permainan dengan keunggulan penguasaan bola. Sedangkan Setan Merah terlihat masih kesulitan untuk bisa menemukan skema serangan yang benar-benar bisa mengancam gawang The Citizens.

Pada menit ke-80, City memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan. Sodoran umpan terobosan De Bruyne berhasil diterima Foden. Gelandang serang asal Inggris itu kemudian melepaskan sepakan terarah ke pojok kiri bawah gawang United. Bola sepakan Foden itu akhirnya hanya membentur mistar gawang tim tuan rumah. Hingga injury time empat menit berakhir, skor 2-0 tak berubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement