Selasa 09 Nov 2021 09:08 WIB

Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021 Siap Digelar

Bali dipilih jadi tuan rumah karena punya fasilitas arena pertandingan yang memadai.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.
Foto: BPK
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) siap menggelar dua ajang bulu tangkis kelas dunia, yakni Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali. Indonesia sebelumnya vakum selama dua tahun menggelar kejuaraan bulu tangkis internasional karena pandemi Covid-19.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengungkapkan alasan dipilihnya Bali sebagai lokasi penyelenggaraan turnamen yang digelar 16-28 November 2021. Salah satunya adalah fasilitas arena pertandingan yang memadai.

Hotel The Westin Resort Nusa Dua, Bali, yang akan menjadi arena, menurut Agung, memiliki convention center yang besar, yang memungkinkan adanya delapan lapangan, terdiri dari tiga lapangan untuk pertandingan, tiga lapangan untuk latihan, dan dua lapangan untuk simulasi.

Tidak hanya soal fasilitas arena pertandingan, Bali juga dipilih karena dinilai merupakan wilayah yang menerapkan protokol kesehatan paling ketat, termasuk angka vaksinasi yang tinggi.

"Kalau di Nusa Dua sudah 100 persen, untuk total Bali sudah di atas 80 persen, dan itu adalah yang tertinggi di Indonesia, mungkin bersaing dengan Jakarta," ujar Agung dalam konferensi pers yang digelar di MNC Conference Hall, Jakarta, Senin (8/11). "Sehingga penambahan kasus hariannya di angka 10-20 dan jumlah yang sehat terus lebih banyak."

Baca juga : Pemecahan Rekornas Renang Hiasi Lomba Hari Kedua Peparnas

Agung melanjutkan, penyelenggaraan Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021 di Bali juga diharapkan menjadi momentum untuk recovery perekonomian Bali setelah terpukul pandemi Covid-19. Dua kejuaraan internasional tersebut juga merupakan ajang pembuka menuju puncaknya, BWF Finals di Bali pada 1-5 Desember 2021.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement