Rabu 10 Nov 2021 07:45 WIB

Mount Kemungkinan Besar Absen Bela Inggris Lawan Albania

Mason Mount baru menjalani operasi pencabutan gigi bungsu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Mason Mount saat memperkuat Inggris di Euro 2020. Mount kemungkinan absen saat Inggris menghadapi Albania pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Mason Mount saat memperkuat Inggris di Euro 2020. Mount kemungkinan absen saat Inggris menghadapi Albania pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Peluang Mason Mount untuk tampil membela Inggris kala menjamu Albania pada kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (12/11) waktu setempat, dikabakan sangat kecil. Pasalnya, gelandang asal Chelsea itu baru melakoni operasi pencabutan empat gigi bungsu. Meski telah disertakan di skuad the Three Lions di dua laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2022, Mount belum juga bergabung bersama pemusatan latihan timnas Inggris. Mount diketahui baru melakoni operasi pencabutan gigi bungsu pada awal pekan ini. 

"Kedatangan Mount akan sedikit terlambat karena baru saja menjalani operasi gigi. Kami akan terus mengevaluasi dan memantau terus kondisi Mount," tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) seperti dilansir Daily Mail, Rabu (10/11). 

Baca Juga

Pada akhir pekan lalu, tepatnya kala Chelsea ditahan Burnley 1-1 gelandang serang berusia 22 tahun itu tampil sebagai pemain pengganti dan hanya merumput selama lima menit. Mount masuk menggantikan N'Golo Kante saat laga di Stadion Stamford Bridge itu memasuki menit ke-85. Sehari berselang setelah laga tersebut, Mount diharuskan menjalani operasi lantaran rasa sakit yang ditimbulkan oleh gigi bungsu tersebut. 

"Mount juga masih diragukan untuk bisa tampil kala The Three Lions menghadapi San Marino di laga pamungkas penyisihan Grup I babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Senin (15/11) waktu setempat," lanjut laporan Daily Mail

Kondisi ini membuat pelatih Inggris, Gareth Southgate, menghadapi dilema terkait opsi pemain di lini tengah di laga kontra Albania. Dengan tipisnya peluang Mount merumput, Southgate harus memilih antara Phil Foden, Jude Bellingham, dan Jordan Henderson untuk menemani duet Declan Rice dan Kalvin Phillips di lini tengah the Three Lions.

Tidak berhenti sampai disitu, Southgate juga belum bisa menurunkan duo penggawa Manchester United, Marcus Rashford dan Luke Shaw di laga yang bakal digelar di Stadion Wembley, London, tersebut. 

Rashford diketahui masih harus menjalani pemulihan usai operasi bahu, sedangkan Shaw akan melakoni perawatan lanjutan setelah diduga mengalami cedera kepala di laga kontra Manchester City, akhir pekan lalu. Padahal, the Three Lions tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk bisa memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022.

Karena itu, Southgate kabarnya akan menurunkan penggawa terbaiknya pada laga kontra Albania. Pemain-pemain seperti Harry Kane, Jack Grealish, Raheem Sterling, Kyle Walker, dan John Stones diharapkan mengisi starting line-up Inggris pada laga tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement