Kamis 11 Nov 2021 08:04 WIB
...

Ambisi Neymar Jelang Laga Brasil Vs Kolombia

Neymar ingin menyamai bahkan melewati rekor legenda Brasil, Pele.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Brasil, Neymar Jr.
Foto:

Neymar juga memiliki ambisi pribadi dalam beberapa laga ke depan. Termasuk saat berhadapan kontra Kolombia. Striker usia 29 tahun itu berharap bisa mencetak gol sebanyak mungkin sehingga bisa menyamai bahkan melewati rekor legenda tim nasional Brasil, Pele.

"Saya pikir itu salah satu yang ingin saya capai karena ini untuk negara saya, timnas saya bermain, dan negara tempat saya dilahirkan," ujar eks andalan Barcelona ini.

Neymar sudah mencetak 70 gol saat berseragam Selecao. Ia masih tertinggal tujuh gol dari Pele. Apa pun yang terjadi nanti, ia menolak dibandingkan dengan sosok bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu.

Baginya, Pele adalah simbol sepak bola Brasil. Salah satu orang yang membuat Negeri Samba mendunia dari lapangan hijau. Sebelum fokus pada target tersebut, Neymar dan rekan-rekan patut waspada.

Kolombia satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Selecao sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 bergulir. Beberapa pekan lalu, papan skor Estadio Metropolitano Robertio Melendez, menunjukkan angka 0-0. Tapi kali ini duel berlangsung di markas Brasil.

Kubu tamu ingin mempertahankan posisi di zona top four. Dengan mengantongi 16 poin, La Tricolor cuma unggul selisih gol atas Uruguay di urutan kelima. Kemudian Cile yang di berada di posisi keenam mengemas 13 poin.

Masih ada enam pertandingan tersisa. Semua laga di depan mata terasa final. Kolombia bersaing dengan Ekuador, Uruguay, Cile, Bolivia, Paraguay, dan Peru. Tampaknya tim-tim ini cuma memperebutkan dua tiket otomatis, ditambah satu jatah play-off.

Pasalnya, dua tiket otomatis lainnya, hampir pasti menjadi milik Brasil dan Argentina. Pantang bagi Juan Cuadrado dkk untuk terpeleset. Hasil imbang menjadi target realistis anak asuh Reinaldo Rueda yang bertamu ke Corinthians Arena.

Laga ini terasa spesial bagi pemain bertahan Kolombia, Yeimar Gomez Andrade. Jika diturunkan ia bakal mencatat penampilan perdana bagi La Tricolor. Mengutip dari soundersfc.com, Yeimar antusias menatap duel di depan mata.

"Impian pesepak bola profesional adalah mewakili timnasnya. Itu juga selalu menjadi impian saya. Sekarang saya telah mendapatkanya, saya sangat senang," jelas penggawa Seattle Sounders FC ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement