Kamis 11 Nov 2021 11:32 WIB

Rekor demi Rekor Kembali Tercipta di Peparnas XVI Papua

Rekor di Peparnas Papua dicetak atlet elite dan debutan.

Lifter Jawa Tengah Rani Puji Astuti memberi salam sebelum melakukan angkatan pada final angkat berat putri kelas 61 kg Peparnas Papua di Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (10/11/2021). Rani Puji Astuti meraih medali emas dan memecahkan rekor nasional dengan angkatan terbaik 100 kg, medali perak diraih lifter Riau Tari Bunga Hartauli Siburian dengan angkatan 82 kg dan medali perunggu diraih lifter Papua Maryani Majid dengan angkatan 70 kg.
Foto:

Dari cabang angkat berat asal Jawa Tengah Rani Puji Astuti meraih medali emas kelas 61kg putri dalam pertandingan yang berlangsung di Ballroom Suni Garden Lake Hotel dan Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura.Rani Puji Astuti mencatatkan angkatan pertama dengan beban 90kg, selanjutnya pada angkatan kedua dengan beban seberat 95kg dan angkatan terakhir dengan berat 100kg. Secara keseluruhan atlet berusia 38 tahun itu menorehkan 100 poin.

Pada kelas 67kg, atlet asal Jawa Barat Shebrioni meraih medali emas, mengungguli pesaingnya Yuliana Lili dari Kalimantan Barat dan Yulianti dari Jambi. Shebrioni mencatatkan total 107 poin, dengan rincian berhasil melakukan angkatan pertama dengan beban 96kg, angkatan kedua 104kg dan pada angkatan ketiga berhasil mengangkat beban seberat 107kg.

Atlet angkat berat Ahmad Hidayat menyumbang medali emas untuk Jawa Barat dengan total raihan 142 poin pada kategori putra kelas 59kg. Ahmad Hidayat berhasil mengangkat beban seberat 130kg pada kesempatan pertama, beban seberat 140kg di kesempatan kedua dan mengangkat beban seberat 142kg pada kesempatan ketiga.

photo
Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Seny Marbun (kanan) mengalungkan medali emas kepada tim tenis putra Papua dalam proses UPP medali cabor tenis lapangan kursi roda beregu putra Peparnas XVI Papua di Sian Soor, Jayapura, Papua, Rabu (10/11/2021). Papua meraih medali emas, DIY meraih medali perak serta medali perunggu diraih Jabar dan Banten. - (ANTARA/Indrayadi TH)

Sementara itu cabang olahraga tenis lapangan kursi roda nomor beregu putra dan putri sudah rampung digelar pada Rabu di Lapangan Tenis Sion Soor, Kantor Walikota, Jayapura. Pada nomor beregu putra, tim tuan rumah Papua keluar sebagai juara setelah menyapu bersih semua kemenangan. Medali perak diraih oleh tim Daerah Istimewa Yogyakarta, medali perunggu diraih Jawa Barat dan Banten.

Pada nomor beregu putri, medali emas berhak didapatkan oleh tim Daerah Istimewa Yogyakarta, medali perak didapatkan oleh Jawa Barat, medali perunggu oleh Papua dan Banten.

Peparnas XVI Papua mempertandingkan 12 cabang olahraga, yaitu angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola cerebral palsy (CP), tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja. Mereka memperebutkan 2.812 keping medali terdiri dari 861 emas, 861 perak, dan 1.090 perunggu dalam 640 nomor perlombaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement