Jumat 12 Nov 2021 10:10 WIB

Ini Prediksi Susunan Pemain Italia Vs Swiss

Italia menghadapi Swiss pada laga di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11) WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Federico Chiesa bakal menjadi andalan Italia saat menghadapi Swiss pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Foto: DOK REPUBLIKA
Federico Chiesa bakal menjadi andalan Italia saat menghadapi Swiss pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Italia diragukan untuk bisa lolos langsung ke puatarn final Piala Dunia Qatar 2022. Pasalnya sejumlah pemain kunci mereka cedera jelang laga kualifikasi yang menentukan melawan Swiss di Stadio Olimpico, Roma pada Sabtu pukul 02.45 dini hari WIB.

Kedua negara saat ini bersaing ketat di puncak Grup C, dengan sama-sama mengoleksi nilai 14. Azzurri unggul berkat selisih gol +11 dibandingkan dengan Swiss +9.

Baca Juga

Keduanya harus berurusan dengan banyak masalah cedera menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa ini. Giorgio Chiellini, Ciro Immobile, Lorenzo Pellegrini dan Nicolò Zaniolo semuanya ditarik keluar, dengan Marco Verratti, Moise Kean dan Alessandro Florenzi di antara mereka yang juga tidak tersedia untuk seleksi.

Sementara awalnya dia tampaknya condong ke False 9 dengan Lorenzo Insigne atau Federico Chiesa mengambil peran sentral. Namun Roberto Mancini sekarang mengisyaratkan dia akan memainkan penyerang Torino Andrea Belotti sebagai gantinya. Belotti juga tidak 100 persen fit, karena ia mengalami keseleo pergelangan kaki beberapa pekan lalu.

Swiss juga memiliki masalah sendiri, kehilangan Granit Xhaka, Haris Seferovic, Nico Elvedi, Breel Embolo, Gregor Kobel, Zesiger, Christian Fassnacht dan Steven Zuber. Gavranovic sempat diragukan tampil setelah mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya, tapi kini telah pulih dan diperkirakan akan memimpin serangan.

Dia akan didukung oleh Djibril Sow dan Xherdan Shaqiri, dengan target transfer Roma Denis Zakaria dan pemain Atalanta Remo Freuler di lini tengah.Pertandingan pertama berakhir 0-0 di Basel pada 5 September.

Swiss mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di grup ini, hanya kebobolan dalam kemenangan tandang 3-1 pembuka ke Bulgaria pada 25 Maret.

Prediksi susunan pemain Italia vs Swiss:

Italia: Donnarumma;  Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Emerson;  Barella, Jorginho, Locatelli;  Chiesa, Belotti, Insigne

Swiss: Sommer;  Schar, Akanji, Rodriguez;  Mbabu, Freuler, Zakaria, Steffen;  Shaqiri, Tabur;  Gavranovic.

 

photo
Federico Chiesa bakal menjadi andalan Italia saat menghadapi Swiss pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. - (DOK REPUBLIKA)
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement