Jumat 12 Nov 2021 23:49 WIB

Berjaya di Seri Kedua, Persib tak Mau Cepat Puas

Robert menyebut akan mempersiapkan tim untuk fokus per laga terlebih dahulu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain kesebelasan Persib Bandung Rashid (tengah) berusaha menerobos pertahanan Persela Lamongan saat Laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Kamis (4/11/2021).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Pemain kesebelasan Persib Bandung Rashid (tengah) berusaha menerobos pertahanan Persela Lamongan saat Laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Kamis (4/11/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki catatan sapu bersih di seri kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Persib meraup 15 poin dari lima pertandingan selama seri kedua berlangsung. 

Hasil itu sesuai dengan target tim yang disanggupi oleh para pemain. Untuk seri ketiga, pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut akan ada target realistis bagi timnya.

Baca Juga

"Target kami di seri kedua adalah mendapat 15 poin. Lalu di seri ketiga dengan memainkan delapan laga dan kehilangan tiga pemain inti, target kami akan sedikit dimodifikasi," kata Robert, Jumat (12/11). 

Seri ketiga akan berlangsung selama enam pekan dan memainkan delapan pertandingan. Selama itu pula, Persib akan kehilangan Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang memperkuat tim nasional.

Selain itu, pemain asing asal Palestina, Mohammed Rashid akan turut absen karena dipanggil negaranya untuk bermain di ajang Piala Teluk Arab. Sehingga meraih poin penuh dari delapan laga akan sangat berat bagi tim.

"Tentunya untuk meraih 24 poin dari delapan laga adalah tugas yang berat. Kami belum berdiskusi (dengan tim) soal berapa poin yang ingin kami dapatkan," kata Robert.

Robert menyebut akan mempersiapkan tim untuk fokus per laga terlebih dahulu. Dimana laga pertama Persib di seri ketiga adalah menghadapi Persija Jakarta.

"Yang terpenting bukan berapa poin yang ingin kami dapat, tapi bagaimana memulai dengan baik yaitu dimulai dengan menghadapi Persija," kata Robert.

"Itu adalah fokus kami yang utama, lalu setelah itu, kami akan mempertimbangkan yang lainnya. Namun yang pasti, kami akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin," kata mantan pelatih Arema ini menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement