Sabtu 13 Nov 2021 00:26 WIB

Presiden Fiorentina Dinilai Bakal Pertahankan Vlahovic

Penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic diminati banyak klub top Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Dusan Vlahovic, penyerang Fiorentina yang diminati Juventus, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Dusan Vlahovic, penyerang Fiorentina yang diminati Juventus, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Presiden Fiorentina Rocco Commisso diyakini tidak akan melepas Dusan Vlahovic pada Januari 2022. Sang Presiden diprediksi akan menawarkan penyerang La Viola itu perpanjangan kontrak. Keyakinan ini diutarakan mantan pelatih Fiorentina Giuseppe Iachini.

Belakangan, penyerang 21 tahun ini dikaitkan dengan beberapa raksasa Eropa. Juventus, Arsenal, dan Tottenham Hotspur siap menampung Vlahovic. Iachini mengaku mengetahui ambisi Commisso. 

Baca Juga

"Saya pikir presiden juga tidak akan menjualnya pada Januari, dia akan melakukan segalanya untuk meyakinkan anak itu," kata juru taktik 57 tahun ini kepada Tuttomercatoweb, dikutip dari Football Italia, Jumat (12/11).

Menurut Iachini, Commisso menyadari potensi yang dimiliki Vlahovic. Commisso akan membuat penyerang tersebut berkembang di Artemio Franchi. Tentu bukan tugas yang mudah. Sebab para tim elite Eropa terus memantaunya. 

Pada saat yang sama, Iachini mengakui wonderkid La Viola tersebut layak bersaing di klub besar suatu saat nanti. Bukan hanya dari segi teknis, melainkan juga mentalitas.

"Vlahovic bisa bermain di setiap klub top," ujar arsitek kelahiran Ascoli ini.

Iachini tak asal bicara. Ia sangat mengenal pemuda Serbia itu. Pada eranya, Vlahovic tampil dalam 36 pertandingan. Selama periode tersebut, Vlahovic mencetak 13 gol. Tak heran manajemen Arsenal sudah berencana melakukan penawaran resmi dalam waktu dekat. Klub London Utara itu menyiapkan dana 80 juta euro.

Namun perwakilan Vlahovic menutup kans kliennya menuju Stadion Emirates. Mereka sedang menunggu tawaran dari klub lain. Eks Partizan itu memasuki tahun keempat di Florence. Sejauh itu, ia tampil dalaam 97 laga di berbagai ajang dan mencetak 39 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement