Selasa 16 Nov 2021 13:52 WIB

Scaloni Pastikan Messi Bakal Merumput di Laga Vs Brasil

Messi mengemas 6 gol dari 12 laga bersama Argentina di kualifikasi Piala Dunia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Argentina Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Pemain bintang Argentina Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN JUAN -- Argentina tinggal membutuhkan satu kemenangan, diikuti dengan kegagalan Uruguay, Cile, dan Kolombia, meraih kemenangan di laga lainnya, untuk bisa memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022. Namun, di laga berikutnya, tepatnya pada matchday ke-14 kualifikasi Zona CONMEBOL, Albiceleste bakal menghadapi lawan berat.

Tim besutan Lionel Scaloni itu dijadwalkan menjamu Brasil di Stadion San Juan del Bicentenario, Selasa (16/11) waktu setempat. Tim Samba, yang telah lebih dulu melaju ke putaran final Piala Dunia 2022, tercatat belum terkalahkan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Baca Juga

Kendati Argentina juga menorehkan catatan serupa, tapi tim Samba memiliki catatan kemenangan lebih baik dengan torehan 11 kemenangan dari 12 laga. Sedangkan Albiceleste hanya mampu mengemas delapan kemenangan dari 12 partai.

Alhasil, Brasil berhak memimpin klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONCACAF dengan koleksi 34 poin, terpaut enam poin dari Argentina. Buat Argentina, kemenangan di laga ini tidak hanya memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, melainkan juga menegaskan dominasi atas rival terberatnya di kawasan Amerika Selatan tersebut.

Maklum, di pertemuan terakhir antara kedua tim, Juli 2021 lalu, Argentina berhasil menjungkalkan Brasil di takhta juara Copa America setelah menang, 1-0, di partai puncak. Argentina pun mendapatkan suntikan berharga dalam upaya menjungkalkan Brasil di Stadion San Juan terkait kesiapan pengoleksi enam gelar Ballon d'Or, Lionel Messi.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, bahkan menegaskan, pemain berjuluk La Pulga itu sudah bisa merumput di laga tersebut.

''Di laga sebelumnya, Leo sebenarnya berada dalam kondisi fisik yang bagus. Namun, kami memutuskan, akan lebih baik buat dia untuk tampil beberapa menit saja dan kembali berdapatasi. Di laga berikutnya (kontra Brasil), sudah bisa dipastikan dia akan merumput. Jadi, kami harap, dia terus berada dalam kondisi fisik yang bagus,'' ujar Scaloni seperti dilansir Marca, Selasa (16/11).

Saat Albiceleste menekuk Uruguay, 1-0, pemain berjuluk La Pulga itu memang hanya tampil selama kurang lebih 14 menit. Messi baru merumput pada menit ke-76 saat menggantikan Giovani Lo Celso.

Kendati begitu, di laga kontra Brasil, bintang Paris Saint Germain (PSG) itu kemungkinan besar bakal tampil sejak menit pertama. Sebelumnya, di level klub, Messi terpaksa absen di dua laga PSG di semua ajang lantaran diketahui mengalami cedera lutut.

Namun, mantan penggawa Barcelona itu terbukti pulih dan sempat merumput bersama timnas Argentina di laga kontra Uruguay. Di kancah kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Messi telah mengemas enam gol dari 12 penampilan. Catatan gol Messi ini tentu diharapkan terus berlanjut di laga kontra Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement