Rabu 17 Nov 2021 07:26 WIB

Indonesia Dilibas Afghanistan, Shin Singgung Faktor Jetlag

Timnas sebetulnya bermain cukup baik dengan sejumlah peluang matang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyayangkan kekalahan skuad Garuda dengan skor 0-1 melawan Afghanistan pada laga uji coba di Antalaya, Turki, Selasa (16/11) malam WIB. Ia menilai Evan Dimas dkk belum bermain sesuai taktik yang diinginkan. 

"Kita dapat hasil yang sangat disayangkan, seharusnya kita bisa mendapat kemenangan," kata Shin usai pertandingan, Rabu (17/11) dini hari WIB. "Taktik belum sesuai (yang diinginkan), tapi memang ada jetlag juga," kata dia menambahkan. 

Baca Juga

Kendati demikian, Shin mengatakan, pemain sudah memberikan yang terbaik pada laga tersebut. Skuad Garuda cukup memberikan perlawanan dan berpeluang untuk menang. Namun, tim Merah Putih kebobolan oleh gol Omid Popalzay di menit ke-85 dan gagal mengejar ketertinggalan mereka. 

"Kita harus mengurangi pass miss (salah oper) jadi kemasukan gol itu juga karena pass miss kita. Kita harus mengurangi pass miss yang seharusnya tidak kita lakukan," terangnya. 

Shin menegaskan ada pelajaran penting yang diambil dari pertandingan ini, jadi dia berharap skuad Garuda bisa memetik hasil maksimal di laga uji coba melawan Myanmar pada 25 November mendatang. "Permainan tim semakin membaik, sampai akhir kita mengejar terus ketertinggalan," tambah Shin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement