Kamis 18 Nov 2021 15:51 WIB

Pelatih Persib Enggan Bahas Pertemuan Terakhir Vs Persija

Robert sadar akan tingginya tensi pertandingan antara Persib vs Persija.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (20/11). Terakhir kali kedua tim bertemu di Solo, banyak drama yang terjadi.

Saat itu Persib kalah 0-1 dari Persija dan Kim Kurniawan mengalami cedera patah tulang. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut tim sudah seharusnya melupakan kejadian itu.

Baca Juga

"Saya tidak terlibat dengan itu, kami menghormati Persija sebagai tim dan klub," kata Robert, Kamis (18/11).

Robert baru bergabung dengan Persib pada 2019 lalu. Dari dua pertemuan di liga yang dipimpinnya itu, Persib memiliki catatan satu kali menang dan satu hasil imbang.

"Kami bertanding melawan mereka di lapangan, akan ada 22 pemain yang bertarung demi harga diri timnya," jelas Robert.

Robert sadar akan tingginya tensi pertandingan nanti. Namun ia hanya ingin fokus di lapangan tanpa terlibat apapun yang terjadi di luar lapangan, termasuk rivalitas kedua suporter klib.

"Misi kami di hari Sabtu untuk memenangi pertandingan. Faktor lain, yang mana saya tidak terlibat di sana, maka tidak akan kami pikirkan dan bukan tugas kami," kata Robert menegaskan. "Tugas kami memainkan sepak bola dengan baik dan menghadapi Persija dalam pertandingan yang bagus."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement