Rabu 01 Dec 2021 09:47 WIB
...

Deretan Legenda Ini Sebut Messi tak Layak Raih Ballon d’Or

Lewandowski dipandang lebih layak dibanding Messi untuk memenangkan Ballon d'Or 2021.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pemain PSG Lionel Messi setelah memenangkan trofi Ballon d'Or 2021.
Foto:

- Carlo Ancelotti

photo
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. - (AP/Manu Fernandez)

 

 

 

Pelatih Real Madrid ini juga menilai Messi tak layak meraih Ballon d’Or tahun ini. Ia memilih Karim Benzema sebagai pemain yang layak mendapatkan gelar tersebut.

"Jika Messi adalah pemain terbaik? Saya memiliki konflik karena saya di Real Madrid, saya tidak dapat memilih siapa yang keluar (tertawa). Saya akan memilih Benzema, Vinicius, Courtois, Casemiro, Kroos...Jika Messi adalah yang terbaik, itu adalah pendapat pribadi,” kata Ancelotti.

- Oliver Kahn

photo
CEO Bayern Muenchen Oliver Kahn - (EPA-EFE/Alejandro Garcia)

 

 

 

Legenda timnas Jerman dan Bayern Muenchen ini juga ikut bersuara. CEO Muenchen tersebut menilai Lewandowski lebih pantas mendapatkannya. Pasalnya, Lewandowski bermain baik secara konsisten dalam beberapa tahun terakhir.

"Bahkan tanpa Bola Emas, Lewy telah lama berhasil mencapai Olympus, sepak bola terhebat di dunia. Saya senang melihat rekor mana yang akan dia buat bersama klub kami di masa depan. Dia akan menjadi kandidat lagi tahun depan,” tulis Kahn dalam cuitan Twiternya.

- Iker Casillas

photo
Iker Casillas - (EPA-EFE/RUI FARINHA)

 

 

Legenda Real Madrid dan pemenang empat kali gelar Liga Champions tersebut pun sama dengan empat orang legenda di atas yang tak setuju Messi mendapatkan gelar Ballon d’Or ketujuhnya tahun ini. Casillas sangat menghormati Messi dengan menyebut salah satu pemain terbaik. Namun terkait penghargaan kali ini, Casillas akhirnya mempertanyakan kredibilitas penghargaan tersebut setelah diberikan kepada Messi.

"Semakin sulit bagi saya untuk percaya pada penghargaan sepak bola. Bagi saya, Messi, dia adalah salah satu dari lima pemain terbaik sepanjang sejarah, tetapi Anda harus mulai mengetahui bagaimana membuat katalog siapa yang paling menonjol setelah satu musim. Bukan sesulit itu! Yang lain mempersulitnya,” cuit Casillas di akun Twitternya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement