Ahad 05 Dec 2021 09:02 WIB

Bukan Messi, Wijnaldum Selamatkan PSG dari Kekalahan Vs Lens

Lionel Messi masih beradaptasi dengan karakter kompetisi sepak bola Liga Prancis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain (PSG) merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya.
Foto: AP/Michael Sohn
Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain (PSG) merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol Georginio Wijnaldum di injury time menyelamatkan Paris Saint-Germain (PSG) dari kekalahan. PSG memaksakan hasil imbang 1-1 melawan Lens di Ligue 1 Prancis pada Ahad (5/12) WIB.

Pertandingan berjalan sulit bagi Lionel Messi yang masih beradaptasi dengan karakter kompetisi sepak bola Prancis. Messi mendapat tekel keras dan beberapa pemain PSG berhenti bermain, sebelum gol Seko Fofana memberi Lens keunggulan pada menit ke-62 di Prancis Utara.

Baca Juga

Tampaknya itu sudah cukup bagi Lens untuk mengeklaim kemenangan yang akan menjadi hadiah untuk kinerja luar biasa tim. Para penonton tuan rumah yang berjumlah hampir 37 ribu orang juga tampak senang.

Namun, PSG menyamakan kedudukan di menit kedua injury time ketika Kylian Mbappe memberi umpan kepada sesama pemain pengganti Wijnaldum untuk menyundulnya.

Ini adalah hasil imbang kedua dalam banyak pertandingan untuk PSG sehingga memperpanjang keunggulan di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. Les Parisiens unggul 13 poin dari Marseille, yang kalah 1-2 di kandang oleh Brest pada laga Sabtu (4/12).

Terlepas dari selisih keunggulan besar di puncak klasemen dari Marseille yang menghuni posisi dua, itu adalah penampilan tidak memuaskan lainnya dari PSG. Tim superstar besutan Mauricio Pochettino yang memiliki stok individu hebat lebih sering mendapatkan hasil kurang meyakinkan musim ini.

"Lens adalah tim yang sangat bagus dan sangat mengandalkan fisik. Mereka membuat kami menderita. Secara keseluruhan saya pikir kami tahu bagaimana menderita di berbagai periode permainan dan saya pikir imbang adalah hasil yang adil," kata Pochettino kepada penyiar Canal Plus dilansir Yahoosports.

PSG tampil tanpa Neymar, yang absen karena cedera pergelangan kaki dan diharapkan untuk kembali sebelum pertengahan Januari 2022. Sementara pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol, Mbappe, diistirahatkan saat kick-off sebelum masuk untuk membantu menyelamatkan tim.

Adapun Messi baru mencetak satu gol dari sembilan penampilan Ligue 1. Ia berjuang untuk membuat kehadirannya terasa saat melawan Lens yang tampil mengesankan dan kini berada di urutan kelima dalam klasemen.

Messi memenangkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) ketujuhnya pada awal pekan lalu. Tetapi ia membuat sedikit dampak dalam hasil imbang 0-0 pada Rabu saat melawan Nice dan tampil sedikit lebih baik kontra Lens. Satu tendangan luar kotak penalti Messi membentur tiang dalam laga melawan Lens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement