Ahad 05 Dec 2021 09:10 WIB

Borneo FC Minta Torres Konsisten Jadi Top Skorer

Namun Francisco Torres juga diminta tak lupa mementingkan target tim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borneo FC Francisco Torres (kanan) saat merayakan golnya.
Foto: Dok Borneo FC
Striker Borneo FC Francisco Torres (kanan) saat merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Francisco Torres berhasil mencetak tujuh gol dan sementara memimpin perolehan gol Borneo FC di Kompetisi Liga 1 2021/2022. Striker berpaspor Brasil ini diharapkan bisa terus moncer membobol gawang lawan.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyatakan, timnya memang sangat membutuhkan tenaga Torres. Hal tersebut terbukti dari capaian pribadi sang striker sejauh ini dengan koleksi tujuh gol plus satu assist.

Baca Juga

"Torres berstatus pemai asing dan tentu saja berperan besar untuk Borneo FC. Termasuk dalam hal mencetak gol. Itu tugas wajibnya sebagai striker," ujar Amir, sapaannya, Ahad (5/12).

Namun Amir mengingatkan agar Torres juga bisa mementingkan target tim daripada hal pribadi. Sebab kemenangan harus diutamakan agar tren positif Borneo FC sejauh ini terjaga.

"Kalau motivasi mencetak gol tujuan utamanya memberikan kemenangan, ya tidak masalah. Hanya saja jangan sampai egois dalam mengeksekusi peluang. Semua pemain harus saling mendukung," imbuh Amir.

Dikatakan Amir, fokus tim saat ini adalah berupaya mempertahankan grafik performa. Yakni meneruskan empat kemenangan beruntun yang diraih.

Di atas kertas, laga selanjutnya kontra Persiraja Banda Aceh (5/12) akan mudah. Namun Amir enggan meremehkan lawan yang saat ini berstatus tim juru kunci.

"Kami minta semua pemain bisa tampil maksimal seperti empat laga terakhir. Tiga poin sangat penting untuk terus ke peringkat atas," pungkas Amir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement