Kamis 09 Dec 2021 18:28 WIB
...

Messi Bisa Buat Mbappe Bertahan di PSG

Kekompakan Kylian Mbappe serta Lionel Messi jadi sesuatu yang digarisbawahi di PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi (kanan) merayakan gol bersama rekan setimnya Kylian Mbappe.
Foto:

Terbukti setelah tampil dalam 22 laga, Mbappe bisa mencetak 11 gol dan menyumbang 12 assists. Hitungannya dari berbagai ajang. Ia juga aktif membuat rekor berkelas.

Saat membuka keunggulan PSG atas Brugge, gol Mbappe di pentas UCL, mencapai angka 30. Ia pemain termuda yang mencapai tahapan itu dalam sejarah kompetisi ini. Jagoan Les Bleus itu melewati rekor Messi.

Mbappe melakukannya di usia 22 tahun 352 hari. Sementara La Pulga mencapainya saat berumur 23 tahun 131 hari. Itu terjadi pada 2010 lalu.

Messi juga baru saja mengukir catatan mentereng. Ia selalu mencetak gol dalam tiga laga kandang Les Parisiens pada babak penyisihan UCL musim ini. Berikutnya, kapten Argentina itu sudah membobol gawang 38 klub berbeda di kompetisi terelite Benua Biru.

Artinya, duel di Parc des Princes yang baru saja berlangsung, seakan menjadi panggung pertunjukkan dua striker lincah di atas. Pantas saja jika pelatih Mauricio Pochettino semringah. Ia mengapresiasi kinerja anak asuhnya secara keseluruhan.

"Saya senang untuk mereka semua. Ini pertandingan yang sangat bagus untuk ditonton. Selalu bagus, menyelesaikan babak penyisihan grup dengan kemenangan. Pertanda baik, ketika para penyerang mencetak gol. Itu bagus untuk mereka dan sangat bagus untuk tim," ujar Pochettino, dikutip dari laman resmi klubnya.

Khusus di kompetisi Eropa, lawan tangguh sudah menunggu Les Parisiens. Lantaran berstatus runner-up Grup A, wakil Prancis itu berpotensi melawan beberapa raksasa Benua Biru. Tiga di antaranya, Liverpool, Bayern Muenchen, dan Manchester United yang finis di posisi teratas, masing-masing grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement