Ahad 12 Dec 2021 20:23 WIB

Piala AFF: Kemenangan Besar Atas Laos Buat Indonesia Makin Pede Hadapi Vietnam

Indonesia menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai Vietnam lawan paling tangguh di Piala AFF 2020.
Foto: Dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai Vietnam lawan paling tangguh di Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim nasional Indonesia menaklukan Laos dengan skor 5-1 di Stadion Bishan, Singapura, Ahad (12/12). Atas hasil tersebut, Indonesia sementara ada di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan raihan enam poin dari dua laga.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, para pemainnya membalas kepercayaan dengan kemenangan. Dia menegaskan, hasil positif ini bisa menjadi modal bagi Indonesia untuk laga selanjutnya kontra Vietnam pada Rabu (15/12).

Baca Juga

"Pastinya Vietnam tim yang terkuat di turnamen ini dan mereka tim yang difavoritkan menjadi juara," kata Shin usai laga. "Tetapi kami tidak akan takut juga dengan mereka. Jika kami bermain baik dan percaya diri, kami bisa mendapat hasil yang bagus lawan Vietnam." 

Timnas Indonesia tampil percaya diri meski Shin melakukan rotasi di dalam tim. Bahkan lima gol yang tercipta petang itu berasal dari lima pemain berbeda, dua di antaranya berasal dari pemain pengganti.

Dengan kepercayaan diri tersebut, lanjut Shin, bukan tidak mungkin Indonesia bisa mengalahkan Vietnam. Untuk itu pelatih asal Korea Selatan ini meminta pemain untuk mempersiapkan dengan maksimal untuk menghadapi juara bertahan Piala AFF ini.

"Saya ingin para pemain bisa mempersiapkan lebih baik lagi lawan Vietnam dan Malaysia. Dua laga yang akan kami hadapi nanti," kata Shin.

Indonesia tampil baik ketika menghadapi Laos dengan unggul 2-1 di babak pertama dari gol Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya yang dibalas satu gol oleh pemain Laos, Kydavone Souvanny. Pada babak kedua, Indonesia mencetak tiga gol dari kaki Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement