Selasa 14 Dec 2021 06:34 WIB

Seputar Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: RB Salzburg Vs Bayern Muenchen

Bayren Muenchen dua kali mengalahkan RB Salburg musim lalu di Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Selebrasi para pemain Bayern Muenchen saat mengalahkan RB Salzburg di Liga Champions musim lalu.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Selebrasi para pemain Bayern Muenchen saat mengalahkan RB Salzburg di Liga Champions musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Undian babak 16 besar Liga Champions telah rampung dilaksanakan pada Senin (13/12) pukul 21.00 WIB setelah pengundian tiga jam sebelumnya dibatalkan UEFA akibat kesalahan teknis. RB Salzburg yang awalnya terundi menghadapi Bayern Muenchen ternyata masih kurang beruntung pada drawing kedua. Wakil Austria ini harus berhadapan dengan raksasa Jerman Bayern Muenchen. 

Kedua tim bertemua empat kali, dua di persahabatan dan dua di Liga Champions. Muenchen memenangkan dua pertemuan di Liga Champions musim lalu, dan masing-masing kalah (2014) serta imbang (2009) dalam laga persahabatan.  

Baca Juga

Berikut tinjauan singkat kedua tim ini, dikutip dari laman resmi UEFA:

RB Salzburg

Peringkat UEFA: 22

Peringkat Grup G: runner-up (Menang 3, Imbang 1, Kalah 2, Gol Memasukkan 8, Gol Kemasukan 6)

Musim lalu: penyisihan grup (babak 32 besar Liga Europa)

Pencapaian terbaik di Liga Champions: penyisihan grup (1994/95, 2019/20, 2020/21, 2021/22)

Salzburg terlihat unggul setelah mengambil tujuh poin dari tiga pertandingan pertama mereka, tetapi goyah saat mereka bersiap untuk memastikan langkah terakhir menuju sistem gugur.  Hasil belum begitu cemerlang sejak November, tetapi tim muda yang menarik ini akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan begitu mereka mendapatkan kembali ketenangan mereka.

Pengangkatan Matthias Jaissle sebagai pelatih merupakan kejutan yang cukup besar oleh Salzburg. Mantan bek Hoffenheim berusia 33 tahun, yang belum pernah melatih tim papan atas, menjadi juru taktik baru mereka mulai musim panas lalu.  Dia membuat langkah setelah dua tahun memimpin tim Salzburg U18.

Pemain kunci: Karim Adeyemi

Striker ini bisa menjadi penyerang kelas atas berikutnya yang keluar dari 'sekolah sepak bola' Salzburg, setelah Patson Daka dan Erling Haaland.  Pemain berusia 19 tahun itu cepat, serba bisa, dan tidak menunjukkan belas kasihan di depan gawang. Dia juga berhasil masuk ke tim senior Jerman.

Luka Sucic juga menyita perhatian. Gelandang berusia 19 tahun itu menjadi komponen sentral dalam sistem permainan Salzburg. Kesuksesannya di Liga Champions membuatnya mendapatkan cap pertama untuk timnas Kroasia.

Tahukah Anda?

Salzburg berhasil mencapai babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Mereka mencapai final Piala UEFA pada tahun 1994, kalah agregat 0-2 dari Inter Milan.

 

 
photo
Penyerang RB Salzburg, Karim Adeyemi. - (EPA-EFE/Philipp Guelland)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement