Rabu 15 Dec 2021 00:20 WIB

David Da Silva akan Segera Gabung Tim Persib Bandung

David Da Silva direkrut setelah kontrak Persib dengan Geoffrey Castillion selesai.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi memperkenalkan David Da Silva sebagai pemain asing barunya. David Da Silva direkrut setelah kontrak Persib dengan Geoffrey Castillion selesai.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan saat ini David Da Silva tengah mempersiapkan administrasi. Setelah itu, David Da Silva akan berangkat menuju Indonesia dan menjalani karantina sebelum bergabung dengan tim.

Baca Juga

"David sudah dalam perjalanan kembali, tapi masih harus mengurus visa dan karantina selama sepuluh hari," kata Robert, Selasa (14/12).

David akan dipersiapkan untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Saat ini Persib membutuhkan juru gedor karena produktivitas gol dari striker kalah dari jumlah gol gelandang.

Persib akan berangkat ke Bali pada awal Januari 2022 mendatang. Jika sesuai jadwal, laga perdana Persib adalah bertemu dengan Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, 7 Januari 2022.

"Saya harap dia bisa segera bergabung dengan kami dalam latihan bulan ini sebelum kami bertolak ke Bali," kata Robert.

Robert menyebut hal serupa pun dialami oleh pemain Persib asal Palestina, Mohammed Rashid. Rashid baru menyelesaikan FIFA Arab Cup bersama tim nasional Palestina. "Tapi untuk waktu (kedatangan) pastinya itu tergantung hasil tes, jadwal keberangkatan dan masa karantina," jelas Robert.

Untuk itu, Robert tidak bisa memastikan kapan kedua pemain asingnya bergabung dengan tim. Dia pun belum bisa memastikan apakah Rashid dan David Da Silva bisa bergabung dengan tim.

"Jadi saya tidak bisa menyebutkan secara pasti tanggal berapa mereka tiba. Tapi mereka sudah dalam perjalanan, mungkin saja sudah tiba. Saya belum tahu secara pasti," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement