Rabu 15 Dec 2021 15:17 WIB

Pochettino: PSG Punya Kualitas yang Cukup untuk Singkirkan Real Madrid

Menurut Pochettino, saat ini tak ada perbedaan level antara PSG dan Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino. Menurut Pochettino, PSG punya kualitas yang cukup untuk menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino. Menurut Pochettino, PSG punya kualitas yang cukup untuk menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sejumlah pertandingan bergengsi tersaji pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Salah satunya mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) dengan Real Madrid.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, bereaksi. Ia mengetahui duel seperti apa yang akan dijalani PSG. Pasukannya bertemu tim dengan kualitas kelas wahid.

Baca Juga

"Kami akan menghadapi Real Madrid. Sebuah tim yang terbiasa memenangkan Liga Champions, tim dengan sejarah hebat dan berpengalaman," kata Pochettino dikutip dari Marca, Rabu (15/12).

PSG bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama. Tepatnya di Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari WIB. Tiga pekan kemudian, giliran duel berlangsung di markas Madrid.

Masih beberapa bulan lagi. Menurut Pochettino, tak ada gunanya melihat statistik sekarang. PSG hanya perlu mempersiapkan diri dengan cara terbaik.

Sehingga pada Februari tahun depan, sudah berada di puncak performanya. Ia berharap para penggawa Les Parisiens terhindar dari cedera. Itu membuat persiapan PSG kian matang.

Tak kalah pentingnya, menurut Pochetttino, PSG harus percaya diri. Saat ini, tak ada perbedaan level antara kedua tim. PSG juga mempunyai amunisi mumpuni yang bisa membuat perbedaan.

"Kami memiliki kualitas yang cukup untuk memenangkan pertandingan ini dan lolos ke babak berikutnya. Itulah tujuan Paris Saint-Germain," tegas Pochettino.

PSG ingin melanjutkan tren positif di pentas Liga Champions. Dua musim lalu, wakil Prancis nyaris menjadi juara. Sayang, di partai puncak, Kylian Mbappe dan rekan-rekan dikalahkan Bayern Muenchen.

Selanjutnya, musim lalu, Les Parisiens melaju ke semifinal. Pada kesempatan tersebut, langkah anak asuh Pochettino dihentikan Manchester City.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement