Kamis 16 Dec 2021 15:11 WIB

Conte Inginkan Kehadiran Insigne di Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur siap mengeluarkan dana, asalkan Insigne bisa didatangkan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte. Conte inginkan kehadiran striker Napoli Lorenzo Insigne di Tottenham Hotspur.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte. Conte inginkan kehadiran striker Napoli Lorenzo Insigne di Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte menginginkan tenaga anyar di lini depan Tottenham Hotspur. Satu nama masuk radar pelatih tersebut.

Dia adalah Lorenzo Insigne. Saat ini Insigne masih berkostum Napoli. Kontrak sang penyerang sayap bersama Partenopei hingga pengujung musim ini.

Baca Juga

Tersisa tujuh bulan lagi. Kedua kubu belum jua mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. The Lilywhites siap memanfaatkan momentum tersebut.

"Menurut surat kabar Repubblica edisi Napoli, Tottenham mengarahkan pandangan mereka pada Insigne, sebagai target yang bisa didatangkan dengan harga murah pada bursa transfer Januari (2022)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (16/12).

Conte dikabarkan mencoba mengajak pesepak bola 30 tahun itu ke London Utara bulan depan. Keduanya sudah saling mengenal secara personal. Bukan hanya karena keduanya berasal dari Italia.

Tapi, pada masa lalu, Conte pernah menjadi pelatih Insigne di Gli Azzurri. Tepatnya pada 2014 hingga 2016. Jelas, sang allenatore mengetahui kualitas teknis dan mentalitas, winger tersebut.

Rupanya bukan cuma Spurs yang menantikan tanda tangan Insigne. Inter Milan dan Lazio, turut serta dalam perburuan kapten Napoli itu. Bedanya, Tottenham ingin lebih cepat bergerak.

Tak mengapa Spurs mengeluarkan sedikit dana, asalkan Insigne bisa didatangkan. Sementara, Inter serta Lazio menunggu hingga sang penyerang berstatus agen bebas. Artinya, setelah Juni 2022.

Saat itu, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Pescara berstatus agen bebas. Ia bisa pergi ke klub lain secara gratis.

Jelas Partenopei tak menginginkan skenario di atas menjadi kenyataan. Sudah 10 musim, Insigne berkostum biru-langit. Sejauh itu, ia tampil dalam 414 laga di berbagai ajang dan mencetak 114 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement