Jumat 17 Dec 2021 13:01 WIB

Luis Enrique Optimistis Spanyol Punya Modal Bagus di UEFA Nations League 2022/2023

Spanyol tergabung di Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala tim nasional sepak bola Spanyol, Luis Enrique, percaya diri akan peluang timnya di UEFA Nations League 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Pelatih kepala tim nasional sepak bola Spanyol, Luis Enrique, percaya diri akan peluang timnya di UEFA Nations League 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Timnas Spanyol bakal tergabung dengan Portugal, Republik Ceko, dan Swiss pada Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. La Roja diprediksi memiliki peluang untuk tembus hingga babak semifinal.

"Tidak akan mudah untuk mencapai Final Four, tidak ada tim yang melakukannya dua kali," kata pelatih Spanyol Luis Enrique dilansir Football Espana, Jumat (17/12).

Baca Juga

Laju Spanyol terbilang memuaskan pada satu tahun terakhir. La Roja berhasil mengalahkan Italia di semifinal UEFA Nations League meski terpaksa kalah oleh Prancis pada laga final di San Siro.

Selain itu, mereka juga sukses mencapai final Euro 2020 meskipun tersungkur dari Italia pada momen adu penalti. Berbekal serangkaian modal tersebut Pedri dan kolega jelas dapat diunggulkan pada kompetisi UEFA Nations League 2022/2023.

"Kami memiliki perasaan yang baik dengan ingatan kami tentang edisi terbaru. Ini adalah kompetisi yang sangat menarik dan salah satu rival yang kami hadapi akan membawa komplikasi," sambung Luis Enrique.

Eks pelatih Barcelona itu menambahkan apabila hal tersebut merupakan suntikan motivasi bagi pasukannya. Terlebih mereka juga akan menjalani turnamen Piala Dunia pada musim dingin 2022.

"Kami baru saja bermain melawan Portugal dan Swiss dan kami mengenal mereka. Republik Celo kekuatan yang tidak diketahui mengingat mereka baru saja dipromosikan. Namun ini kompetisi yang memberi kami kenangan indah," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement