Sabtu 18 Dec 2021 13:09 WIB

Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Bisa Main Lawan Malaysia di Piala AFF

Indonesia akan melakoni laga hidup mati vs Malaysia di Piala AFF, Ahad (19/12).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott sudah bisa bermain saat melawan Malaysia di Piala AFF 2020, Ahad (19/12)
Foto: Dok PSSI
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott sudah bisa bermain saat melawan Malaysia di Piala AFF 2020, Ahad (19/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas mendapatkan suntikan kekuatan pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia. Kedua tim akan bertemu di Stadion Nasional, Singapura, Ahad (19/12). 

Elkan Baggott sudah kembali bergabung dengan tim setelah menjalani karantina setelah satu pesawat dengan penumpang yang terjangkit Covid-19.  Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pun memastikan pemain yang sempat mengalami cedera seperti Evan Dimas sudah bisa kembali memperkuat tim.

Baca Juga

"Jadi kondisi para pemain semua baik, walaupun ada yang cedera tapi bukan cedera yang mempengaruhi laga selanjutnya, jadi tidak perlu dikhawatirkan. Elkan bisa bermain besok, Egy (Maulana Vikri) bisa main kalau kami lolos ke semifinal," kata Shin dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (18/12).

Indonesia bisa lolos ke semifinal asalkan terhindar dari kekalahan. Hasil imbang cukup untuk berlaga di empat besar. Namun, Shin membidik kemenangan. Bermodal mental yang kuat, Shin optimistis pasukannya bisa membekuk Malaysia.

"Saya minta pada para pemain agar mempersiapkan dengan baik. Memang terlihat kondisi pemain secara fisik step by step meningkat. Jadi kepercayaan diri juga meningkat karena kami pasti mendapatkan hasil yang baik lawan Malaysia," kata Shin.

Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan tujuh poin. Berbeda dari Indonesia yang hanya membutuhkan hasil imbang, Malaysia harus memenangkan laga tersebut. Untuk itu Shin menganalisa permainan Malaysia di tiga laga terakhirnya. Dengan cara itu, ia memiliki modal untuk merancang taktik terbaik bagi Indonesia agar bisa mengatasi Malaysia dan lolos ke babak semifinal.

"Memang banyak yang bicara Indonesia yang paling unggul di grup kami. Tetapi kita tidak tahu hasil akhir nanti, untuk itu kami minta pemain jangan sampai terlena. Kalau mental kuat kami bisa dapat hasil yang baik lawan Malaysia," tegas Shin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement