Sabtu 18 Dec 2021 15:45 WIB

Tampil Full Team, Malaysia Pede Bisa Sikat Indonesia di Piala AFF

Indonesia menghadapi Malaysia pada laga keempat Grup B Piala AFF 2020, Ahad (19/12).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe percaya timnya bisa mengalahkan Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020.
Foto: EPA-EFE/LUONG THAI LINH
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe percaya timnya bisa mengalahkan Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim nasional Malaysia akan menghadapi Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Ahad (19/12), dalam laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Pada waktu yang sama, Vietnam akan menghadapi Kamboja di Stadion Bishan, Singapura. 

Laga ini menjadi penentuan bagi Malaysia yang masih berusaha keras untuk lolos ke semifinal. Berada di posisi tiga klasemen sementara Grup B memaksa Malaysia mengalahkan Indonesia sebagai satu-satunya cara lolos ke babak berikutnya. Malaysia siap menaklukkan tim Garuda.

Baca Juga

"Besok lawan Indonesia adalah laga penting bagi kami karena menentukan nasib kami di turnamen ini. Kami siap melawan Indonesia," kata pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (18/12). 

Tan mengatakan, target wajib menang membuat timnya melihat laga melawan Indonesia layaknya laga final. Dia pun melihat peluang untuk mengalahkan Indonesia masih terbuka lebar. 

"Saya pikir setiap laga adalah final bagi kami dan di laga besok akan menentukan siapa yang bisa lolos (ke semifinal). Kami sebagai pelatih mempersiapkan semuanya dan tim harus fokus untuk bisa mengantisipasi permainan Indonesia," kata Tan. 

Permasalahan Malaysia soal banyaknya pemain yang terjangkit Covid-19 pun sudah selesai. Dia memastikan pemainnya telah pulih setelah menjalani karantina selama sepuluh hari.

Dengan kembalinya para pemain, Tan mengatakan timnya akan memiliki lebih banyak opsi pemain. Sehingga target Malaysia mengejar kemenangan agar bisa lolos ke semifinal jadi lebih mudah.

"Mereka kembali pada waktu yang tepat dan karena itu opsi pemain kami bertambah dari pemain yang sudah pulih dari cedera. Kami punya banyak pemain yang tersedia untuk laga besok," kata Tan.

"Kami tahu tantangan besok akan sangat berat dan yang penting kami fokus mengalahkan Indonesia," kata Tan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement