Ahad 19 Dec 2021 07:16 WIB

Shin Minta Indonesia tak Terlena Posisi Puncak Klasemen Grup Piala AFF 2020

Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga terakhir di babak penyisihan grup.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Timnas Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020. Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga terakhirnya di babak penyisihan di Stadion Nasional, Singapura, Ahad (19/12).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta pemainnya agar tidak terlena dengan posisi Indonesia saat ini. Menurutnya, Indonesia belum aman lolos ke semifinal untuk menyusul Thailand dan tuan rumah Singapura.

Baca Juga

"Memang banyak yang bicara Indonesia yang paling unggul di grup kami. Tetapi kami tidak tahu hasil akhir nanti, untuk itu kami minta pemain jangan sampai terlena," kata Shin, Sabtu (18/12).

Meski demikian, tidak ada persiapan khusus dalam laga ini. Shin menyebut hanya meminta pemain tetap mempersiapkan kondisi fisik dan mental lebih baik lagi.

Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang dari Malaysia. Sedangkan Malaysia harus mengalahkan Indonesia untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. "Kalau mental kuat bisa dapat hasil yang baik lawan Malaysia," kata Shin.

Meski membutuhkan hasil imbang, Shin percaya timnya tetap bisa memberikan hasil yang terbaik. Menurut dia, setiap perkembangan yang dimiliki tim pada setiap laga menjadi modal penting untuk menghadapi Malaysia.

"Jadi kepercayaan juga meningkat. Pasti kami mendapatlan hasil yang baik lawan Malaysia, tim yang lebih baik daripada kami karena kami memberikan seratus persen," kata Shin menegaskan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement