Ahad 19 Dec 2021 17:43 WIB

Ingin Pertajam Serangan, Barcelona Incar Marcus Rashford

Kontrak Rashford dengan Manchester United saat ini akan habis pada Juni 2023.

Striker MU Marcus Rashford. Kontrak Rashford dengan Manchester United saat ini akan habis pada Juni 2023.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Striker MU Marcus Rashford. Kontrak Rashford dengan Manchester United saat ini akan habis pada Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dikabarkan membuat langkah mengejutkan dengan mengincar penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez ingin meningkatkan ketajaman lini serang timnya.

Penyerang timnas Inggris berusia 24 tahun itu gagal membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di starting line-up Man United musim ini. Kondisi ini dilaporkan membuat Rashford mulai mencari klub baru.

Baca Juga

Menurut kantor berita asal Spanyol EFE yang dikutip Marca pada Ahad (19/12), Rashford diklaim telah membuka peluang untuk pindah ke Barcelona. MU memiliki banyak opsi menyerang musim ini dan Rashford tergoda untuk pindah demi mendapatkan lebih banyak waktu bermain, terutama karena Piala Dunia Qatar 2022 di depan mata.

Kontrak Rashford dengan Man United saat ini akan habis pada Juni 2023, meskipun ada opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi. Rashford bisa menjadi fokus utama serangan untuk Barcelona baru yang dilatih Xavi, bila kesepakatan itu terjadi.

Catatan Rashford tidak buruk bersama Man United dengan membuat 283 penampilan di tim utama, mencetak 91 gol dan memberikan 57 assist. Sedangkan bersama timnas Inggris, ia telah mencatatkan 46 penampilan dan mencetak 12 gol.

Rashford berpotensi mengikuti jejak Jadon Sancho, Jude Bellingham, dan Kieran Trippier yang meninggalkan Inggris dan berkarier di luar negeri. Bila Rashford bergabung dengan Barcelona, maka ia akan menjadi pemain Inggris pertama yang bermain untuk klub Katalunya tersebut sejak Gary Lineker yang bermain di Camp Nou antara 1986 dan 1989.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement