Senin 20 Dec 2021 19:26 WIB

Mimpi Barcelona Boyong Ferran Torres Terganjal Kondisi Keuangan

Kondisi keuangan yang belum sepenuhnya stabil menjadi ganjalan terbesar Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ferran Torres dari Manchester City. Barcelona dikabarkan kesulitan mendapatkan Ferran Torres dari Manchester City karena faktor keuangan.
Foto: AP/Dave Thompson
Ferran Torres dari Manchester City. Barcelona dikabarkan kesulitan mendapatkan Ferran Torres dari Manchester City karena faktor keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan mulai menarik diri dalam upaya memboyong penyerang Manchester City, Ferran Torres, pada pertengahan musim ini. Kondisi keuangan yang belum sepenuhnya stabil menjadi ganjalan terbesar Blaugrana untuk mendatangkan pemain asal Spanyol tersebut.

Blaugrana membutuhkan suntikan tenaga baru di lini serang menyusul keputusan pensiun Sergio Aguero. Tidak hanya itu, opsi pemain di sektor serangan juga semakin menipis dengan cedera yang dialami Memphis Depay, Ansu Fati, dan Martin Braithwaite.

Baca Juga

Opsi perekrutan Ferran Torres pun mulai mengemuka. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan membutuhkan pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini serang, memiliki kecepatan, mampu membuka ruang, dan mempunyai insting gol yang mumpuni.

Torres dinilai memiliki semua kualifikasi tersebut. Kendati mengawali karier sebagai winger di Valencia, Torres terus mengasah kemampuan sebagai penyerang tengah.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kerap menurunkan pemain berusia 21 tahun itu sebagai penyerang tengah. Peran baru ini dijawab Torres dengan cukup apik.

Pada musim lalu atau musim debutnya bersama Man City, Torres mencetak 13 gol dari 36 penampilan di semua ajang. Sementara pada awal musim ini, Torres mencetak tiga gol dan satu assist dari tujuh penampilan.

Sayangnya, cedera retak tulang kaki membuat Torres mesti absen sejak Oktober lalu. Cedera itu tidak serta-merta membuat Barcelona mengurungkan niat mendatangkan Torres pada Januari 2022 mendatang. Manajemen Blaugrana bahkan dikabarkan sudah menghubungi manajemen Man City terkait kemungkinan perkrutan Torres.

''Namun, Barcelona mulai mundur begitu mendengar banderol transfer yang dinginkan the Citizens, yang mencapai 50 juta euro. Kondisi keuangan yang belum sepenuhnya sehat menjadi alasan langkah Barcelona mundur dari upaya merekrut Torres,'' tulis laporan Fichajes seperti dilansir SportsKeeda, Senin (20/12).

Barcelona kabarnya memiliki opsi pemain lain yang lebih terjangkau dari segi finansial, yaitu penyerang Manchester United, Edinson Cavani.

Dengan kontrak Cavani yang bakal habis pada akhir musim ini, United bisa melepas eks penyerang Napoli dan PSG itu dengan banderol transfer yang relatif lebih murah. Apalagi, striker asal Uruguay itu dikabarkan sudah tidak kerasan memperkuat Manchester United. Opsi pemain lain yang muncul buat Blaugrana adalah mendatangkan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, besaran gaji Aubameyang dikabarkan bakal menjadi penghalang Blaugrana untuk merekrutnya. Terlepas dari berbagai nama pemain tersebut, Xavi sempat mengungkapkan harapannya terkait kehadiran pemain anyar pada Januari mendatang guna mengangkat peforma Blaugrana pada sisa musim ini.

Hanya bisa mengumpulkan 27 poin dari 17 laga, Barcelona terpuruk di peringkat ketujuh klasemen sementara La Liga dan tertinggal 16 poin dari Real Madrid, yang duduk di puncak klasemen sementara.

''Sudah ada komunikasi yang baik dengan manajemen dan dewan direksi klub. Kami mungkin tengah mengalami krisis finansial, tapi kami membutuhkan solusi untuk meningkatkan performa dan membuat tim ini kembali kompetitif. Bursa transfer Januari dapat menjadi kesempatan untuk itu,'' kata Xavi pasca-Barca tersingkir di Liga Champions usai dibekap Bayern Muenchen, 0-3, di laga pamungkas penyisihan grup, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement