Senin 20 Dec 2021 21:54 WIB
...

Menanti Langkah Inter Milan Setelah Gapai Status Campione d'Inverno

Sejumlah tantangan menunggu Inter Milan setelah menggapai status juara paruh musim.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Inzaghi mengantar Inter Milan sebagai capolista atau pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia musim 2021/2022.
Foto:

Di pentas Serie A, tentu saja konsistensi raihan hasil pada paruh kedua musim ini. Namun, tekad menjaga konsistensi ini bisa saja terganggu dengan padatnya jadwal pertandingan lantaran kiprah di pentas Liga Champions.

''Kami selalu menampilkan sepak bola yang bagus, meski sempat gagal memetik poin maksimal lantaran partisipasi di Liga Champions. Namun, kami bisa menjaga kepala kami tetap tegak dan kembali ke posisi ini. Kami akan berusaha mempertahankan posisi ini,'' ujar pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, awal pekan ini.

La Beneamata pun bakal memasuki periode sibuk dan berat dengan melakoni sembilan laga pada satu bulan mendatang. Puncaknya, adalah saat menerima lawatan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 16 Februari 2022 mendatang.

Tidak hanya menghadapi kualitas permainan kampiun Liga Champions dua musim lalu tersebut, I Nerazzurri juga dihadapkan dengan laga berat sebelum melakoni partai tersebut. Di dua laga sebelum menjamu the Reds di Stadion Giuseppe Meazza, La Beneamata dijadwalkan menghadapi dua pesaing terdekatnya di perebutan gelar juara Liga Italia musim ini, Napoli dan AC Milan.

Di titik ini, Inter Milan akan benar-benar diuji, tidak hanya soal kondisi fisik, tapi juga mentalitas bertanding. Sementara buat Inzaghi, eks pelatih Lazio itu mesti bisa menjawab berbagai tantangan terkait kemampuan racikan taktik dan strategi permainan serta kebijakan rotasi pemain.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement