Senin 20 Dec 2021 21:54 WIB
...

Menanti Langkah Inter Milan Setelah Gapai Status Campione d'Inverno

Sejumlah tantangan menunggu Inter Milan setelah menggapai status juara paruh musim.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Inzaghi mengantar Inter Milan sebagai capolista atau pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia musim 2021/2022.
Foto:

Menghadapi Liverpool di kesempatan pertama tampil di babak 16 besar Liga Champions setelah absen selama sembilan musim mungkin bukan skenario yang diharapkan Inter Milan. Inzaghi pun mengakui, bersama Manchester City dan Bayern Muenchen, Liverpool sebagai salah satu kandidat terkuat juara Liga Champions.

Terlebih, tim besutan Juergen Klopp itu sukses menyapu bersih kemenangan di penyisihan grup, yang berisikan Atletico Madrid, FC Porto, dan AC Milan.

Kendati begitu, kesempatan menghadapi Liverpool mesti dianggap sebagai peluang besar buat Inter Milan untuk mengukur kemampuan di pentas sepak bola Eropa. Agar bisa menjadi yang terbaik di Eropa, Inter Milan tentu mesti bisa mengalahkan tim-tim terbaik.

Dengan torehan titel Liga Champions dan trofi Liga Primer Inggris di tiga musim terakhir, Liverpool bisa dibilang masuk dalam kategori tersebut. Akhirnya, apabila mampu menjaga momentum keberhasilan meraih status Campione d'Inverno, ditambah kecerdikan Inzaghi dalam menerapkan taktik dan strategi permainan serta kebijakan rotasi pemain, Inter Milan masih memiliki peluang untuk bisa menyingkirkan Liverpool.

Keberhasilan menyingkirkan the Reds tentu dapat menjadi sinyal kembalinya Inter Milan sebagai salah satu tim yang diperhitungkan di pentas sepak bola Eropa pada musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement