Selasa 21 Dec 2021 16:07 WIB

Pelatih Sevilla Tetap Anggap Barcelona Tim yang Solid

Sevilla menghadapi Barcelona pada lanjutan Liga Spanyol, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Sevilla Julen Lopetegui saat memberi isyarat pada para pemainnya. Skuad asuhan Lopetegui tetap mewaspadai Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Rabu (22/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui saat memberi isyarat pada para pemainnya. Skuad asuhan Lopetegui tetap mewaspadai Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Rabu (22/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, bereaksi jelang duel laga berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/2022.

Wakil Andalusia itu bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Baca Juga

Kubu tamu sedang berjuang untuk kembali ke performa terbaik. Namun Lopetegui tak ambil pusing mengenai hal itu. Ia tetap mewaspadai daya ledak El Barca. Ia menyinggung skuad Raksasa Katalunya yang dipenuhi banyak jugador belia.

"Kami memiliki laga yang sulit baru-baru ini, dan sekarang pertandingan yang lebih sulit menunggu kami," kata entrenador 55 tahun itu dikutip dari Marca, Selasa (21/12).

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Lopetegui mewaspadai pergerakan sederet anak muda di tubuh Barcelona saat ini. Para jugador belia tersebut dicampur dengan pemain lain yang kian matang seperti Ousmane Dembele. Nama terakhir, baru sembuh dari cedera.

Ditambah lagi, Barca sedang menjalani era baru. Ada Xavi Hernandez sebagai nakhoda. Xavi berupaya membuat anak asuhnya kembali bermain dengan gaya Los Cules.

"Mereka tim yang solid dalam banyak aspek. Mereka memiliki konsep jelas dan mereka akan memaksa kami untuk melakukan banyak hal dengan baik pada level menyerang dan bertahan, tetapi selalu dengan antusiasme," ujar Lopetegui.

Lopetegui enggan membandingkan gaya bermain Barcelona di era Xavi dengan di masa kepelatihan Ronald Koeman. Ia menghormati setiap pilihan. Kini ia fokus pada tantangan di depan mata.

Sevilla dalam tren positif di ranah domestik. Los Nervionenses selalu menang dalam tiga partai terakhir di pentas La Liga. Itu membuat Ivan Rakitic dan rekan-rekan menempel Real Madrid di klasemen sementara.

Catatan positif di atas, menjadi modal berharga jelang pertempuran melawan Barca. Anak asuh Lopetegui meraih sembilan kemenangan dalam 10 partai kandang terakhir pada ajang Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement